Kerugian Negara Ditaksir 300 Jutaan, Kontraktor Proyek Water Sport Ditahan – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
HEADLINE NEWS

Kerugian Negara Ditaksir 300 Jutaan, Kontraktor Proyek Water Sport Ditahan

kendaripos.fajar.co.id KENDARI– Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra akhirnya melakukan penahanan terhadap Andi Natsir, kontraktor pembangunan proyek Water Sport Kendari sejak Senin (5/12) sore.

ws

Usai menjalani pemeriksaan selama enam jam sebagai tersangka kasus dugaan korupsi, komisaris PT Wulandari Perkasa tersebut langsung dibawa ke Rutan Kelas IIA Kendari untuk proses penahanan. Sebelumnya saat menjalani pemeriksaan medis di Poliklinik Kejati Sultra, Andi Natsir dinyatakan sehat. Dia terlihat didampingi pengacaranya, Andi Almuyasir, SH.

Kasipenkum Kejati Sultra, Janes Mamangkey, SH mengatakan, Andi ditahan demi kepentingan penuntutan di pengadilan. Sebab yang bersangkutan dikhawatirkan menghilangkan barang bukti, dan mengulangi perbuatannya. “Ditahan untuk 20 hari kedepan. Tersangka dijerat pasal 2 dan 3 undang-undang tindak pidana korupsi dengan ancaman hukuman empat tahun penjara. Kasus ini terus didalami. Tidak menutup kemungkinan ada tersangka baru,” jelas Janes, kemarin.

Ia menerangkan, peran Andi Natsir dalam kasus tersebut karena diduga mencoba mengurangi item pekerjaan dalam proyek fisik water sport. “Misalnya soal pembutan jalur skate board. Itu tidak diadakan,” sambungnya. Selain itu beberapa desain gambar diubah tanpa konsultasi dengan pejabat pembuat komitmen, serta tak melibatkan konsultan pengawas. “Itu yang membuat kerugian negara,” tambah Janes.

Dalam kasus ini, sebelumnya jaksa sudah menahan dua tersangka, Kadis Pariwisata Sultra yang juga Kuasa Pengguna Anggaran, Zainal Koedoes dan Pejabat Pembuat Komitmen, Aswad Laembo. Dari hitungan awal jaksa, kerugian negara ditaksir mencapai Rp 300 juta dari total anggaran proyek Rp 3,4 miliar. (b/ade)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top