Wow, 60 Persen Pengguna Narkoba Adalah Pelajar – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Wow, 60 Persen Pengguna Narkoba Adalah Pelajar

kendaripos.fajar.co.id KENDARI– Pelajar berada pada peringkat pertama penyalahgunaan Narkoba di metro ini. Menurut Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Kendari, data sejak awal Januari hingga November 2016 mencatat sudah ada 142 orang penyalahguna Narkoba. 60 persen dari angka tersebut adalah kalangan pelajar, kemudian mahasiswa hingga pekerja swasta maupun PNS.

narkoba1

Kurangnya pengawasan orang tua menjadi salah satu penyebab hingga para pelajar dapat menikmani zat adiktif tersebut. Peran bandar dan kurir juga terlihat besar. Apalagi terungkap faktanya jika banyaknya kurir narkoba yang terjaring kepolisian masih di bawah umur. Kepala BNNK Kendari, Hj. Murniaty membenarkan hal tersebut. Dari 142 penyalahguna Narkoba yang direhabilitasi tersebut, delapan orang menjalani rawat inap dan selebihnya rawat jalan.

Mengantisipasi kian meningkatnya penyalahguna Narkoba, BNNK Kendari telah menyediakan klinik kesehatan gratis terutama bagi mereka yang teridentifikasi. “Kalau ada teman atau keluarga yang ketergantungan Narkoba, silahkan melapor di kantor,” tuturnya, akhir pekan lalu.

Sementara itu mencegah Narkoba secara dini dikalangan remaja diperlukan aksi langsung di lapangan melalui operasi atau razia di sekolah-sekolah. Saat ini juga pada beberapa sekolah dasar sudah diterapkan kurikulum tentang pelajaran bahaya Narkoba. (c/kmr)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top