Penangkapan Tersangka Makar untuk Menjaga Kemurnian Aksi 212 – Kendari Pos
Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Nasional

Penangkapan Tersangka Makar untuk Menjaga Kemurnian Aksi 212

Irjen Pol. Boy Rafly

Irjen Pol. Boy Rafly

kendaripos.fajar.co.id,JAKARTA—Penangkapan yang dilakukan pihak Kepolisian terhadap sejumlah aktivis menjelang aksi super damai 2 Desember 2016 murni dalam rangka penegakkan hukum. Hal itu ditegaskan Kepala Divisi Humas Polri Boy Rafli Amar.

Tindakan represif yang dilakukan Kepolisian katanya dilakukan untuk menjaga kemurnian niat dari sejumlah ulama yang dipelopori Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI yang datang ke silang Monas 2 Desember 2016.

“Ini harus kita jaga dari pengaruh-pengaruh upaya pemanfaatan massa untuk tujuan lain di luar ibadah,” tegas Boy di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (5/12) .

Dia menerangkan, jauh hari sebelum aksi 212, Polri sudah mengeluarkan imbauan. Komunikasi persuasif juga telah dibangun dan meminta agar aksi itu tidak dimanfaatkan dengan tujuan lain.

“Kita melihat adanya fakta-fakta yang akan memanfaatkan massa yang ada. Dalam rangka itulah tindakan Kepolisian dilakukan dalam rangka ibadah itu tidak terganggu,” sebutnya.

Boy menlanjutkan, penangkapan yang dilakukan terhadap para aktivis sudah melalui prosedur. “Kita lakukan dengan baik. Jadi silakan saja kalau ini dilihat apa. Apa yang di luar prosedur, apa?” tanya dia.

Memang katanya dalan rangka melakukan upaya paksa ada sesuatu yang tidak disenangi. “Harus dipaksa ke kantor polisi. Itu namanya upaya paksa dan itu diatur dalam hukum. Kita liat kelanjutannya ke depan,” pungkasnya. (dna/JPG)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top