Pariwara
Metro Kendari

Dinkes Bagi Kondom di Tempat Hiburan Malam

ilustrasi

ilustrasi

kendaripos.fajar.co.id, KENDARI– Trend peningkatan jumlah pengidap penyakit HIV/IADS di Kendari kian mengkhawatirkan. Sosialisasi terhadap ancaman dan bahaya penyakit mematikan itu belum cukup bagi para pelaku penyimpangan seks untuk menutup pintu penularan jenis virus tersebut. Hingga November 2016 ini, Dinkes Kota Kendari melalui Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) mencatat, sudah ada 52 warga yang positif terinfeksi virus tersebut. Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari, Rahminingrum, jumlah tersebut bertambah dibanding tahun lalu. Untuk menekan angka penularan, salah satu upaya Dinkes adalah dengan mendistribusikan alat kontrasepsi kondom ke Tempat Hiburan Malam (THM).

“Kenapa di THM, karena di sanalah potensi penularan paling besar. Kawasan itu masuk kelompok paling beresiko,” jelasnya, Senin (5/12). Dia pun tidak menampik, jika jelang tahun baru mendatang, permintaan stok kondom meningkat. Dinkes telah menugaskan beberapa staf untuk mendistribusikannya ke THM. “Kapanpun kalau kurang, langsung dibawakan lagi,” katanya. Meski demikian, dia menegaskan, penyediaan kondom tersebut bukan diperuntukan bagi kalangan umum, apalagi pelajar. “Kita bukan bagi- bagi kondom untuk semua orang. Tujuan program ini semata-mata untuk melindungi para kelompok beresiko itu,” tandas dokter gigi itu. (ely)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top