Pariwara
Nasional

Sepanggung dengan Presiden, Habib Rizieq Orasi Tangkap Ahok, Reaksi Jokowi…

Habib Rizieq

Habib Rizieq

kendaripos.fajar.co.id,JAKARTA—Aksi Bela Islam Jilid III yang digelar Jumat (2/12) disambangi oleh Presiden Joko Widodo. Selain ikut salat Jumat dan berhujan-hujanan, Jokowi juga ikut naik panggung bersama para petinggi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia.

Di atas panggung, Dewan Pembina GNPF- MUI Habib Rizieq Shihab melakukan sedikit orasi. Dengan lantangnya dia berteriak tangkap si Ahok.

Padahal di panggung itu ada Jokowi, Wakil Presidenu Jusuf Kalla, Menkopolhukam Wiranro, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Seruan dari Imam Besar Front Pembela Islam itu langsung disambut teriakan oleh massa yang jumlahnya ratusan ribu orang. Sontak Jokowi hanya diam membisu melihat massa yang begitu semangatnya.

Rizieq pun kian semangat dalam berorasi di hadapan massa. Mereka terus saja menuntut Ahok ditahan dan itu adalah harga mati.

Kawasan Monas diguyur hujan dengan intensitas sedang saat aksi 212 berlangsung. Peserta aksi tetap bertahan dan tidak bubar.

Mereka tetap melakukan salat Jumat berjamaah.

Salah satu orang berteriak, kita tetap di kawasan Monas tetap lakukan salat. Jangan pergi dan beranjak dari tempat.

“Tetap di sini, jangan pergi,” teriak salah orang peserta di lokasi, Jumat (2/12).

Kemudian, peserta aksi pun juga merasa terbakar semangat dengan adanya hujan ini. Menurut mereka hujan adalah berkah.

“Ini berkah kita tetap salat di sini,” kata Ridwan peserta aksi.

Pantauan di lapangan ada beberapa peserta aksi juga sebagian yang memakai jas hujan untuk melindungi dirinya, sajadah dan pakaian mereka pun juga basah tapi tetap tidak mengendurkan semangat.

“Allah Akbar. Allah Akbar ini hujan berkah,” teriak peserta aksi. (EEF/JPG)

 


Notice: Trying to get property 'term_id' of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top