Rencana Makar Disusun di Hotel Sari Pan Pasific Sebelum 212? Ini Kata Ratna – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Nasional

Rencana Makar Disusun di Hotel Sari Pan Pasific Sebelum 212? Ini Kata Ratna

ratna-sarumpaet

kendaripos.fajar.co.id,JAKARTA—Setelah sempat diaman di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, aktivis Ratna Sarumpaet akhirnya dilepas, Sabtu (3/12). Dia diperbolehkan pulang setelah Jumat (2/12) subuh tadi ditangkap atas tudingan upaya makar.

Saat ditemui wartawan di Mako Brimob, Ratna membantah dirinya terlibat dalam perencanaan makar di Hotel Sari Pan Pacific tanggal 1 Desember atau sehari sebelum Aksi Bela Islam III digelar.

“Saya tidak terlibat dengan apa yang dituduhkan tentang 1 Desember,” ujarnya usai diperiksa di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Sabtu (3/12).

Ratna mengaku hanya menginap di Hotel Sari Pan Pacific untuk mengikuti aksi 2 Desember di Monas. Ia sengaja menginap di situ karena harus mendampingi Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq saat Aksi 212 yang mulai digelar pada pagi hari itu.

“Saya di sana karena dekat dengan hari ini dan saya diagendakan untuk akan ada bersama Habib Rizieq,” jelas dia.

Meski begitu, Ratna menilai bahwa upaya yang akan dilakukan oleh para tokoh nasionalis itu bukan masuk kategori upaya makar. Ini lantaran kegiatan yang akan dilakukan Rachmawati Cs merupakan hak konstitusi setiap warga negara dalam menuntut sidang istimewa.

“Saya ingin mengatakan bahwa yang diinginkan oleh mbak Rachmawati dan kawan-kawan itu bukan makar. Itu hak konstitusi setiap warga negara, mereka ingin menuntut MPR melakukan sidang istimewa. Dan itu konstitusional,” tegasnya. (ian/rmol/jpg)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top