Panwaslih Masih Telusuri Penyebab APK Rusak – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Politik

Panwaslih Masih Telusuri Penyebab APK Rusak

Umbul-umbul paslon Abdul Rasak-Haris Andi Surahman copot dari rangka kayu. Sebelumnya, APK tiga paslon di Jalan Mekar juga rusak. Panwaslih masih menelusuri penyebab APK rusak milik semua paslon di Pilwali. MARWAN ABIDIN / KENDARI POS

Umbul-umbul paslon Abdul Rasak-Haris Andi Surahman copot dari rangka kayu. Sebelumnya, APK tiga paslon di Jalan Mekar juga rusak. Panwaslih masih menelusuri penyebab APK rusak milik semua paslon di Pilwali. MARWAN ABIDIN / KENDARI POS

kendaripos.fajar.co.id,KENDARIKerusakan sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) paslon Pilwali masih ditemukan dibeberapa titik strategis. Panwaslih masih bekerja menelusuri penyebab kerusakan APK. “APK rusak di berbagai termpat tersebut akan kami telusuri. Sebab, boleh jadi rusak karena faktor lain seperti cuaca yang kurang bersahabat,” kata Koordinator Bidang Penanganan Pelanggaran Panwaslih, Sahinuddin di ruang kerjanya, Jumat (2/12).

Komisioner Panwaslih Kendari itu menegaskan APK yang rusak selama masa kampanye dialami semua paslon. “Sebenarnya bukan cuman APK Rasak-Haris tapi juga terjadi di paslon lainnya,” ungkapnya terkait kerusakan APK paslon Rasak-Haris yang terjadi di Jalan Syech Yusuf dan dekat bundaran Stainless jalur by pass.

Panwaslih melakukan penelusuran dengan melibatkan jajaran dibawahnya, Panwascam dan PPL. Meski jumlah personel belum memadai namun pihaknya bekerja maksimal.

Sementara itu, Ketua tim pemenangan Abdul Rasak-Haris Andi Surahman, Lodewijk Sonaru mengungkapkan hal senada. Pihaknya akan menelusuri penyebab kerusakan. “Tim kita juga menemukan APK Rasak-Haris rusak. Entah itu disebabkan cuaca yang tidak bersahabat atau tidak kami belum pastikan. Jangan sampai itu dilakukan oleh oknum tertentu,” ujarnya.

Dijelaskannya, APK tersebut adalah dari KPU yang anggaran pengadaannya bersumber dari uang rakyat. “Kita berharap masyarakat juga mau menjaga bersama-sama. Kalaupun itu rusak karena faktor alam maka tim akan mengganti dan memperbaiki segera,” tandasnya.

Untuk diketahui, APK tiga paslon di pertigaan Jalan Mekar Jaya I arah menuju kantor KPU dirusak. Padahal belum sebulan dipasang. Ketua Panwaslih Kota Kendari, Alasman mengungkapkan selain meminta pergantian lokasi pemasangan APK, pihaknya juga menurunkan sejumlah personel menelusuri pelaku perusakan. Menurutnya, bila seseorang terbukti merusak APK akan dikenakan sanksi pidana. Namun, hingga kini pihaknya belum mengetahui siapa oknum perusak APK tersebut. (MARWAN)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top