Liat UHO Ternyata Raksasa, Prof. Supriadi: Harus Segera Diprogram untuk Akreditasi A – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Edukasi

Liat UHO Ternyata Raksasa, Prof. Supriadi: Harus Segera Diprogram untuk Akreditasi A

Suasana pertemuan pengurus lembaga kemahasiswaan Universitas Halu Oleo dengan Plh. Rektor UHO, Prof. Dr. Supriyadi didampingi unsur pimpinan kampus itu, Jumat (2/12) di Auditorium Mokodompit. Foto: Wa Ode Ismawati/Kendari Pos

Suasana pertemuan pengurus lembaga kemahasiswaan Universitas Halu Oleo dengan Plh. Rektor UHO, Prof. Dr. Supriyadi didampingi unsur pimpinan kampus itu, Jumat (2/12) di Auditorium Mokodompit. Foto: Wa Ode Ismawati/Kendari Pos

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI—Plt Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Prof. Dr. Supriadi Rustad, M.Si., memastikan proses layanan mahasiswa tetap berjalan stabil. Hal itu diungkapkan, saat bertemu unsur pimpinan lembaga kemahasiswaan kampus di Auditorium Mokodompit, Jumat (2/12).

Dijelaskan bahwa pergantian pimpinan UHO tidak akan menganggu manajemen universitas. Prof. Supriyadi pun mengajak mahasiswa untuk ikut terlibat aktif dalam menentukan masa depan kampusnya. Untukmendekatkan diri dengan mahasiswa, dirinya pun memberikan peluang mahasiswa untuk menyampaikan keluhan ataupun aspirasinya secara langsung.

“Pertemuan ini adalah ajang silaturahmi dengan mahasiswa. Silaturahim itu kan dianjurkan karena dapat memperpanjang umur, mengurangi dosa serta mendatangkan rejeki. Ini bukan hanya dengan komponen mahasiswa saja, tetapi bagi siapa saja yang bertujuan baik kedepan. Kami juga open house bagi siapa saja yang mau datang ke kantor rektor. Dalam hal ini yang ingin menyampaikan informasi untuk perbaikan UHO kami selalu siap. Bahkan Sampai malam pun kami selalu stand by di kantor,” ungkap Plh. Rektor UHO itu.

Mahasiswa harus memiliki informasi yang akurat tentang kampusnya. Selain itu, mereka juga harus paham terkait segala kebijakan UHO kedepan. Dengan ini, keluhan serta saran mereka dapat diterima dan didengarkan. “Terkait dengan keluhan mahasiswa hari ini, kami sudah berbincang-bincang. Minggu depan, kami akan rapat pimpinan untuk membahas isu demi isu untuk mencari jalan keluar. Kami akan komposisikan semua masalah lalu dicarikan titik temunya seperti apa nantinya,” tambahnya.

Menurut dosen Pascasarjana Universitas Negeri Semarang itu, UHO adalah raksasa. Dengan melihat ukuran serta jumlah dosen dan mahasiswa sangat luar biasa. Katanya, keberadaan UHO imbang dengan Unhas, namun UHO masih mudah dan tidak setua Unhas. Maka dari itu, kedepan harus ditingkatkan layanan dan kualitasnya.

“Kalau menurut saya harus segera diprogramkan akreditasi institusi harus A, karena kampus sebesar ini, kalu B nggak sesuai. Kita harus proyeksikan UHO itu dengan segera terakreditasi A dengan tidak harus menunggu lama,” ucap Supriadi.

Kalau memiliki nilai akreditasi A, lanjutnya, seluruh Prodi yang ada didalamnya dipayungi oleh akreditas tersebut. Maka kedepan lulusannya juga akan diperhitungkan lebih. Misalnya, lulusan ITB jika melamar ke perusahaan atau pekerjaan lain, tidak perlu ditanyakan lagi kemampuannya. Akan tetapi yang ditanyakan adalah ingin gaji berapa.

“Nah kita pengennya lulusan UHO kedepan seperti itu. Ngak perlu dintanya-tanya lagi karena kualitasnya sudah terjamin oleh dirinya. Olehnya itu, saat ini kita harus bersama-sama memikirkan itu. Tidak perlu banyak komplain, lupakanlah dinamika hari ini. Akan tetapi segera kita orientasikan kedepan bagaimana langkah untuk mencapai target itu,” pungkasnya. (isma/kendaripos)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top