Tie Saranani Segera Disidang – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Tie Saranani Segera Disidang

Titing Suryana Saranani

Titing Suryana Saranani

kendaripos.fajar.co.id, KENDARI– Setelah diserahkan ke Kejaksaan Negeri Kendari dari Kejati Sultra saat proses pelimpahan barang bukti dan tersangka, berkas Titing Suryana Saranani (48) kini sudah diserahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Kendari. Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang ditunjuk, Hijran, SH dan Tira, SH telah merampungkan surat dakwaan atas kasus penghinaan terhadap La Ode Rahmat, mantan Anggota Panwas Kabupaten Bombana.
Kasiintel Kejari Kendari, Indra Efendi, SH yang dikonfirmasi Jumat (2/12) mengaku, saat ini kewenangan penahanan terhadap Titing telah beralih ke Pengadilan Negeri Kendari dan akan menjalani persidangan dalam waktu dekat. “Tinggal tunggu jadwal sidangnya,” jelas jaksa ramah tersebut. Wanita kelahiran 2 Desember 1968 tersebut sebelumnya diserahkan penyidik Polda ke Kejati Sultra pada Senin (28/11) lalu dan langsung ditahan di Rutan Kelas IIA Kendari. Mantan calon anggota DPD RI tersebut menjadi tersangka kasus penghinaan melalui media sosial grup facebook pada La Ode Rahmat alias La Olo atau Odet tahun 2014 lalu. Wanita itu pun dijerat Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) pasal 27 dan pasal 32 tahun 2008.
Wanita yang lebih dikenal dengan sebutan Tie Saranani itu sebelumnya pernah ditahan pada Oktober tahun 2014 silam di kediamannya di Jalan Mayjen S Parman, Kemaraya, Kendari. Namun Titing dibebaskan usai memenangkan gugatan praperadilan pada Polda Sultra. Namun penyidik kembali mengusut kasus tersebut dengan surat perintah penyidikan baru hingga nanti akhir tahun 2016 ini dilimpahkan ke kejaksaan. (ade)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top