Samsudin Rahim Resmi Pimpin DPRD Kota Kendari – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Politik

Samsudin Rahim Resmi Pimpin DPRD Kota Kendari

Ketua PN Kendari, Mustari (kiri) melakukan sumpah jabatan kepada Samsuddin Rahim (kanan) sebagai Ketua DPRD Kota Kendari yang disaksikan Wali Kota Kendari, Asrun. ELYN / KENDARI POS

Ketua PN Kendari, Mustari (kiri) melakukan sumpah jabatan kepada Samsuddin Rahim (kanan) sebagai Ketua DPRD Kota Kendari yang disaksikan Wali Kota Kendari, Asrun. ELYN / KENDARI POS

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI—Samsudin Rahim resmi menjadi Ketua DPRD Kota Kendari setelah dilantik, Kamis (1/12) kemarin oleh Ketua PN Kendari, Mustari. Selama dua bulan terakhir, DPRD Kota Kendari dinakhodai oleh dua wakil ketua setelah posisi ketua ditinggalkan Abd Rasak yang memilih mundur dan tampil di panggung Pilwali.

Samsuddin Rahim menegaskan dirinya siap mengabdi dan menjalankan tugas-tugas kedewanan sekaligus memerhatikan aspirasi rakyat. Kader senior Partai Amanat Nasional (PAN) Kendari itu dengan rendah hati meminta kepada seluruh anggota dewan maupun pihak eksekutif agar mengingatkan ketika dirinya dianggap keliru dalam bertindak atau dalam mengambil keputusan.

“Meskipun saya menduduki jabatan strategis, namun cita-cita kita sama yakni memberikan pengabdian terbaik untuk masyarakat. Maka tegurlah saat saya salah. Ini juga demi perbaikan ke depan,” pintanya dalam rapat paripurna istimewa tersebut di Gedung DPRD Kota Kendari.

Dia mengucapkan terimakasih khususnya kepada seluruh petinggi PAN mulai tataran pusat hingga daerah atas pelimpahan amanah besar dipundaknya dalam menakhodai lembaga legislatif di Kota Kendari. Meski tersisa tiga tahun jabatan itu diembannya, Samsudin mengaku siap menghadapi tantangan yang cukup berat dalam melahirkan kebijakan ke depan.

Sementara itu, Wali Kota Kendari, Asrun mengungkapkan hadirnya Samsudin Rahim bukan hanya sebatas melengkapi jumlah anggota dewan, tetapi lebih dari itu untuk menjaga keseimbangan jalannya roda pemerintahan. “Kita harus akui selama tidak ada ketuanya memang agenda DPRD sedikit terganggu. Nah hari ini sudah diresmikan, jadi saya ucapkan selamat dan harapan saya semoga tetap bisa menjaga kemitraan kita,” ungkapnya.

Ketua PAN Kota Kendari itu itu berharap agar Samsuddin Rahim yang juga sekretaris PAN Kota Kendari untuk senantiasa menjaga, merawat dan menjalankan amanah yang diberikan ini dengan baik dan penuh tanggung jawab. (elyn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top