Presiden Jokowi Salat Jumat Bersama di Monas, Habib Rizieq yang Ceramah – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Presiden Jokowi Salat Jumat Bersama di Monas, Habib Rizieq yang Ceramah

Presiden Jokowi saat hendak menemui peserta aksi Super Damai 212 di Monas, Jumat (2/12). Foto: Natalia/JPNN

Presiden Jokowi saat hendak menemui peserta aksi Super Damai 212 di Monas, Jumat (2/12). Foto: Natalia/JPNN

kendaripos.fajar.co.id,JAKARTA—Presiden Joko Widodo menyambangi Monumen Nasional. Dia datang untuk bertemu langsung dengan peserta aksi Super Damai 212.

Dia datang berjalan kaki dari Istana Merdeka didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan Menteri Koordinaai Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto.

Dari pantauan, Jokowi -sapaan akrab Joko Widodo- telah tiba di lokasi.

BACA JUGA :  Pak Tito Tegaskan Ahok Jadi Tersangka karena Kerja Polisi

Dia telah berteduh di sebuah tenda yang ada di samping panggung. Tempat di mana Habib Rizieq Shihab berkhotbah di hadapan peserta aksi.

Keputusan salat jumat bersama peserta aksi damai 212 diambil presiden menjelang azan salat Jumat. Di tengah hujan deras yang mengguyut Ibu Kota, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla nekat menemui jutaan peserta aksi Super Damai 212 di Monumen Nasional (Monas), Jumat (2/12) siang.

BACA JUGA :  Aksi 212, Itulah Wajah Muslim Indonesia Sesungguhnya

Jokowi dan JK yang didampingi beberapa menteri pun berjalan kaki dari depan gerbang istana untuk menuju ke Monas. Agar tak basah kuyup, orang nomor satu di negeri ini menggunakan payung biru. Dengan jalan bersama-sama, rombongan yang mengenakan paikaian putih-putih itu mendapatkan pengawalan ekstra keras.

Ya, paspampres tentu saja tak ingin kecolongan. Puluhan paspamres dengan serangan doreng-doreng plus dengan seragam terbuka terus membentengi Jokowi dan rombongannya menuju ke Monas. Tatapan para pengawal itu begitu tajam memperhatikan situasi sekitar.

BACA JUGA :  Pak JK Menjemput Presiden, Payung Biru Itu Trending Topic

Hingga akhirnya, Jokowi tiba di Monas dan menemui para peserta demo plus menjalani salat Jumat.  Seusai salat jumat, Presiden menyampaikan terima kasih kepada peserta aksi damai yang telah secara bersama-sama memanjatkan doa untuk kemaslahatan kehidupan berbangsa dan bernegara. (elf/jpg)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top