Karutan Dideadline Sepekan, Cari Tahanan Kabur. Jika Tidak….. – Kendari Pos Online
Hukum & Kriminal

Karutan Dideadline Sepekan, Cari Tahanan Kabur. Jika Tidak…..

kendaripos.fajar.co.id KNEDARI- Pihak Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkumham) Sultra akhirnya menerima laporan resmi kaburnya tahanan bernama Jayadi alias Jaya dari pihak Rutan Kelas II B Kolaka. Laporan tersebut bahkan telah diteruskan ke Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham RI.

kemenkumham-kadiv-h-muslim

Kepala Devisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sultra, H. Muslim yang ditemui Kamis (1/12) menjelaskan, pihaknya telah melaksanakan rapat internal untuk membentuk tim pencari tahanan tersebut. Namun sebelum tim itu bergerak, pihaknya memberi kesempatan pada Kepala Rutan Kelas II B Kolaka selama tujuh hari untuk menemukan Jayadi. Jika tak berhasil, maka tim Kemenkumham akan turun tangan langsung.

“Tim juga akan memeriksa petugas jaga di Rutan saat Jayadi melarikan diri. Sama dengan kasus sebelumnya, Kanwil membentuk tim untuk memeriksa petugas Lapas Baubau ketika dua warga binaannya kabur. Kami memeriksa sembilan petugas jaga termasuk Kalapas. Hasinya memang ada kelalaian petugas waktu itu dan telah diberi sanksi,” tegas pejabat Kanwil Kemenkumham yang juga ustad tersebut.

Makanya ia mengingatkan, Jika pihak Rutan tak dapat menemukan tahanan itu dalam waktu sepekan, maka petugas jaga akan diperiksa. Jika terbukti lalau, sanksi menanti. Sekadar mengingatkan, Jayadi merupakan warga binaan Rutan Kelas II B Kolaka yang berhasil melarikan diri Sabtu (26/11) dinihari lalu. Dia merupakan terdakwa kasus peredaran Narkoba dan telah divonis 14 tahun penjara namun saat ini masih menanti putusan kasasi dari Mahkamah Agung. Ia juga terjerat kasus kepemilikan senjata api ilegal dan masih menjalani proses tuntutan. (b/ade)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top