Enam ‘Burung Besi’ Super Tucano Pantau Udara Sultra – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Sulawesi Tenggara

Enam ‘Burung Besi’ Super Tucano Pantau Udara Sultra

kendaripos.fajar.co.id KENDARI– Enam pesawat Super Tucano dari Skadron 21 Pangkalan Udara (Lanud) Abdul Rahman Saleh, Malang terbang rendah di langit Sultra, Rabu (30/11). Enam Pesawat tempur tersebut tengah melakukan operasi rutin di daerah pertahanan udara wilayah Sulawesi untuk mengidentifikasi ancaman.

patroli-udara-1

Komandan Skadron 21, Letkol Pnb Dedi Iskandar saat dijamu Bupati Konsel, Surunudin Danga dan Komandan Lanud HLO, Letkol Pnb Rizaldy Efranza menjelaskan, operasi udara yang dilakukan tersebut adalah agenda rutin untuk menjaga kedaluatan Republik Indonesia.

super-tucano8-ok1

Agenda penerbangan enam pesawat buatan Brazil tersebut untuk memantau wilayah Indonesia Timur. “Operasi akan berlangusung selama tiga hari. Dari pemantauan kami hingga kini belum ada ancaman yang signifikan di udara Indonesia Timur. Tidak ditemukan adanya ancaman pesawat asing masuk di wilayah NKRI,” paparnya, kemarin.

Komandan Lanud HLO, Letkol Pnb Rizaldy Efranza dalam kesempatan itu mengaku, kedatangan personil Skadron 21 tersebut dimanfaatkan untuk dipertunjukkan pada masyarakat dengan tujuan menarik minat putra putri daerah bergabung menjadi TNI AU.

“Kami memamerkan kecanggihan alutsista TNI AU, Tujuannya positif yaitu untuk memperlihatkan kepada masyarakat dan kami mengundang para generasi muda yaitu anak-anak TK. Mungkin pada saat dewasa akan tertarik menjadi TNI AU,” tandas Rizaldy. (c/kmr)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top