3000 Orang Doa Bersama Menjaga Kebhinnekaan – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Sulawesi Tenggara

3000 Orang Doa Bersama Menjaga Kebhinnekaan

kendaripos.fajar.co.id KENDARI– Masyarakat dari berbagai agama, profesi dan suku berkumpul di gedung olah raga (GOR) Poltekes Kendari, Rabu (30/11). Mereka berkumpul memanjatkan doa pada sang pencipta agar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) selalu terjaga dengan baik.

nusantara-bersatu4-ok-1

Dalam doa bersama yang disebut diikuti 3000 peserta juga dihadiri langsung Wakil Gubernur Sultra, H.M. Saleh Lasata, Kapolda Sultra, Brigjendpol. Agung Sabar Santoso, Kepala Badan Intelejen Negara (Kabinda), Brigjen TNI Andi Sumangerukka, seluruh unsur pimpinan TNI serta Muspida.

nusantara-bersatu-ok2

Kebhinnekaan terlihat jelas dalam pertemuan tersebut. Antusiasme masyarakat terlihat jelas. Karena GOR Poltekes hanya mampu menampung 2000 orang, maka sebagian warga turut memanjatkan doa bagi negara ini dari luar gedung. Kapolda Sultra, Brigjendpol. Agung Sabar Santoso dalam sambutannya mengimbau seluruh masyarakat agar terus meningkatkan toleransi antar umat beragama. Sebab perbedaan yang dimiliki Indonesia adalah senjata yang kekuatannya tak bisa ditandingi oleh apapun.

“Suasana yang seperti ini yang harus dijaga. Saya juga meminta masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh kelompok-kelompok tak menyukai persatuan dan kesatuan yang sudah ada sejak jaman dulu. Ini adalah warisan sangat berharga, jadi harus kita jaga,” ungkap Agung. Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Sultra, H. Abdul Hamid juga menegaskan, dari gelaran acara tersebut, semangat kebhinnekaan semakin tercipta dan tak mudah terpecah belah dengan isu provokatif yang mencoba memecah belah kesatuan NKRI. (b/kmr)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top