1 Pensiunan, 5 PNS di Muna Ditahan Jaksa – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hukum & Kriminal

1 Pensiunan, 5 PNS di Muna Ditahan Jaksa

kendaripos.fajar.co.id RAHA- Kejaksaan Negeri (Kejari) Muna menahan enam tersangka dugaan tindak pidana korupsi atas pekerjaan desain perencanaan empat paket pekerjaan di Dinas PU pada tahun 2013 lalu.

?????????????

Kajari Muna, Badrut Tamam, SH menjelaskan, pekerjaan proyek yang menyeret keenam tersangka itu adalah paket perencanaan rehabilitasi, pemeliharaan peningkatan jalan dan jembatan tahun 2013 dari APBD. Modus operasi yang dilakukan, saat itu Muhammad Yamin Imran selaku Kadis PU membentuk tim-tim yang terdiri dari pejabat struktural.

“Adapun tim yang dibentuk oleh Kadis PU saat itu melakukan pekerjaan sedemikian rupa dengan menggunakan sejumlah perusahaan,” ungkap Badrut Tamam, di ruang kerjanya, kemarin.
CV tersebut diantaranya berbendera Tri Tunggal, Media Engineering Konsultan dan Paletiang Konselindo.

Dalam prosesnya, seakan-akan perusahaan itu sebagai pelaksana kegiatan tersebut untuk mengeluarkan anggaran sebesar Rp 510 juta. Sesuai hasil audit BPKP, kerugian negara mencapai Rp 280 juta. “Atas dasar itulah, kami tetapkan tersangka. Alhamdulillah sekarang tahap II yakni penyerahan tersangka dan barang bukti penyidik ke penuntut umum. Selanjutnya sesegera mungkin dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor,” jelasnya.
(ery)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top