Pemprov Sultra Buka Lowongan P3K, Simak Nih… – Kendari Pos –
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Sulawesi Tenggara

Pemprov Sultra Buka Lowongan P3K, Simak Nih…

kendaripos.fajar.co.id KENDARI– Pegawai honorer kategori II (K2) yang gagal diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) tidak usah pesimis. Pemprov Sultra tetap membuka peluang bagi mereka berkarir di jajaran pemerintahan dengan status yang lebih terjamin.

download-3

Makanya, dalam rencana perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahun 2017, pemerintah tetap memberikan prioritas bagi pegawai honorer K2.

“Selain Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), pemerintah berencana merekrut pegawai kontrak. Kursi ini tetap akan diprioritaskan bagi pegawai honorer K2. Hanya saja, prosesnya tetap melalui seleksi. Untuk memastikan pelaksanaannya, pemerintah telah mengusulkan alokasi anggaran di APBD 2017,” beber H. Lukman Abunawas, Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra, akhir pekan lalu.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konawe itu juga menjelaskan, P3K memiliki hak kepegawaian dan jenjang karir. Pengangkatannya tergantung kebutuhan instansi terkait bahkan bisa diperpanjang selama diperlukan. Adapun perbedaan antara ASN dan P3K yakni tentang dana pensiun. Jika pegawai ASN mendapatkan pensiun dari negara maka P3K berasal dari asuransi.

“Untuk jadwal pelaksanaanya, kami belum bisa memastikan. Hingga kini, kami masih menunggu petunjuk. Namun demikian, pemerintah tetap melakukan persiapan. Kemungkinan, bisa dilakukan setelah seleksi CPNS yang direncanakan pusat,” pungkasnya. (b/mal)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top