Pembunuh Sadis Ini Diancam Hukuman Mati – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Pembunuh Sadis Ini Diancam Hukuman Mati

kendaripos.fajar.co.id. KENDARI– Setelah mengikuti petunjuk jaksa, penyidik Polda Sultra akhirnya dapat menuntaskan berkas perkara empat tersangka pembunuhan yang menewaskan Sunia, istri kedua kepala desa di Konawe Selatan.

siluet_pembunuhan

Kini para tersangka bersiap memertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan majelis hakim pengadilan. “Berkas sudah lengkap dan tinggal pelimpahan tahap II saja,” kata Kasipenkum Kejati Sultra, Janes Mamangkey, SH, Jumat (28/10) lalu.

Dia menjelaskan kelengkapan berkas tersebut sesuai petunjuk tim jaksa penuntut umum (JPU) yang memerintahkan pihak Polda melakukan rekonstruksi untuk melihat peran masing-masing para tersangka. Para tersangka akan didakwa melanggar pasal 338 dan pasal 340 tentang pembunuhan berencana.

Ancaman hukumannya seumur hidup atau hukuman mati. Termasuk junto pasal 55 dan 56 tentang keikutsertaan para tersangka. “Tapi kami masih menunggu perlimpahan dari Polda seperti apa,”ungkapnya.

Mantan Kasi Orhada ini, mengaku bahwa berkas tersebut akan dikirim segera ke pengadilan setelah perlimpahan barang bukti dan tersangka. Seperti diberitakan sebelumnya, Rumina (41), Mansyur (33), Ikbal (22) dan Rakuti bersekongkol melakukan pembunuhan pada Sunia di kediamannya di Desa Ranooha, Kecamatan Ranomeeto, Konsel sekitar bulan Agustus 2013. Polisi baru bisa mengungkap kasus tersebut pada Agustus 2016.

Mereka diringkus setelah sebelumnya satu tersangka bernama Mansyur ditangkap, yang kemudian menyebutkan semua rekan-rekannya. Usai penangkapan terungkap bahwa aksi pembunuhan tersebut dilakukan atas perintah Ramina yang terbakar cemburu terhadap Sunia karena dinikahi oleh suaminya yang adalah kepala desa. (c/ade)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top