Pegadaian Pasarkan Emas Lelang – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Ekonomi & Bisnis

Pegadaian Pasarkan Emas Lelang

masyarakat memadati standkantor Pegadaian Kendari di pameran inklusi keuangan di MTQ (29-30/10/201016)

masyarakat memadati standkantor Pegadaian Kendari di pameran inklusi keuangan di MTQ (29-30/10/201016)

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI—Kantor Pegadaian Kendari tak hanya melayani masyarakat dalam investasi dan tabungan emas, tetapi juga melaksanakan transaksi lelang emas secara rutin. Selama dua hari (29-30 Oktober 2016) ini, Pegadaian memasarkan 200 potong emas lelang di pelataran Tugu Religi Sultra.

Pimpinan Cabang Pegadaian Syariah Kendari, A. Indrasafri S., mengatakan, pihaknya memasarkan emas lelang sebanyak 200 potong dalam kegiatan inklusi layanan keuangan tersebut. Emas lelang dipasarkan berasal dari 4 cabang, dimana masing-masing cabang menyediakan 50 potong emas lelang.

“Sebelum emas tersebut akan dilelang, kami terus menghubungi nasabah, baik secara tertulis maupun via telepon dan Short Message Service (SMS). Kalau tak mampu melunasi, kami hanya mewajibkan agar membayar sewa modal selama empat bulan agar emasnya tidak dilelang. Namun kalau berbagai upaya kami lakukan tidak mendapatkan respon maka emas digadai dilelang jika telah jatuh tempo,” ungkapnya.

Untuk transaksi lelang emas yang dilakukan oleh Pegadaian selama 2 hari itu, memiliki bobot yang beragam mulai dari 1-20 gram. Hasil penjualan lelang emas tersebut tidak diambil semua oleh Pegadaian, tapi hanya mengambil besarnya pinjaman dan sewa modal dari nasabah. Sementara kelebihan dari hasil lelang tersebut dikembalikan kepada nasabah tersebut, karena hal tersebut merupakan hak mereka.

“Selain memasarkan emas lelang, dalam kegiatan inklusi keuangan ini kami juga menyediakan layanan penjualan logam mulia 24 karat, dalam bentuk emas batangan. Untuk memberikan alternatif pilihan bagi masyarakat kami menyediakan emas batangan dalam berbagai bobot, mulai dari 1-260 gram. Logam mulia kami pasarkan sesuai dengan harga emas yang berlaku secara internasional,” jelasnya.

Dia pun mengungkapkan selama dua hari itu, pihaknya menyediakan layanan cuci emas secara gratis bagi masyarakat yang ingin mencuci emasnya yang dirasa mulai kusam. Selain itu, pihaknya juga menyediakan berbagai layanan Pegadaian lainnya, seperti pembelian pulsa, token listrik dan pembayaran iuran BPJS juga dilakukan melalui Pegadaian. “Kami berharap melalui inklusi keuangan ini, semakin banyak masyarakat yang mengetahui dan memanfaatkan layanan jasa Pegadaian,” harapnya. (yusup)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top