Nyambi Jadi Pengedar Sabu, Mahasiswa dan Penjahit Ditangkap – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Nyambi Jadi Pengedar Sabu, Mahasiswa dan Penjahit Ditangkap

Dua tersangka pengedar 21 gram sabu-sabu. KAMARUDDIN D/KENDARI POS

Dua tersangka pengedar 21 gram sabu-sabu. KAMARUDDIN D/KENDARI POS

kendaripos.fajar.co.id, KENDARI– Belum ada efek jera dari para pelaku pengedar dan pengguna narkotika, meski aparat terus melakukan penangkapan. Terbaru, Subdit I Ditnarkoba Polda Sultra punya tangkapan dua pengedar sabu-sabu. Senin (31/10) pukul 1.30 Wita, aparat mengamankan Ir (23) dan Rs (21) di Lorong Firdaus, Kelurahan Bende, Kota Kendari. Ir diketahui beralamat di Desa Sumber Jaya, Tinanggea, Konawe Selatan dan sehari-hari berprofesi sebagai tukang jahit. Sementara Rs berdomisili di jalan Bunga Dahlia, Kelurahan Lahundape, Kendari Barat dan masih berstatus mahasiswa pada sebuah perguruan tinggi di metro ini. Dari tangan pelaku, polisi menyita 21 gram sabu-sabu siap edar.

Kasubdit I Ditnarkoba Polda Sultra, AKBP Sangga Sarira dalam konferensi pers kemarin mengungkapkan, anggotanya sudah sebulan terakhir melakukan pengintaian pada kedua pelaku dan menjadi target operasi. “Saat itu pelaku yang menggunakan sepeda motor akan mengantarkan sabu ke pemesannya. Anggota langsung melakukan penangkapan terhadap kedua tersangka. Sudah beberapa kali kami berusaha melakukan penangkapan, namun belum berhasil. Pelaku terus mengelabuhi kami, hingga akhirnya tertangkap,” jelas Sarira.

Selain barang bukti sabu-sabu seberat 21 gram, polisi juga menyita handphone yang digunakan pelaku untuk melakukan komunikasi dengan calon pembelinya, alat konsumsi sabu, timbangan digital dan satu unit sepeda motor. “Kami terus melakukan pengembangan dan telah mengantongi satu nama pelaku lainnya. Dari keterangan tersangka yang kami amankan, Narkoba tersebut didapatkan dari orang itu,” sambungnya. Dari hasil penyelidikan awal, Ir dan Rs bertugas sebagai pengedar bukan bandar. Mereka dijerat pasal 114 dan 112 tentang penyalahgunaan Narkoba dengan ancaman hukuman enam tahun penjara. (komar)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top