MAN IC Gandeng Kendari Pos, Tumbuhkan Minat Jurnalistik Siswa – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Edukasi

MAN IC Gandeng Kendari Pos, Tumbuhkan Minat Jurnalistik Siswa

Redpel Arifuddin Mangka saat memberi materi pelatihan jurnalistik bagis siswa MAN IC, Sabtu (29/10/2016).

Redpel Arifuddin Mangka saat memberi materi pelatihan jurnalistik bagis siswa MAN IC, Sabtu (29/10/2016).

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI—Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kendari, tidak hanya mendorong siswa agar mampu berprestasi secara akademik. Akan tetapi, sekolah yang dipimpin Abdul Basit itu, mulai mengembangkan minat jurnalistik siswanya. Pihaknya pun mengandeng surat kabar harian terbesar di Sultra, Kendari Pos.

Wakamad Bidang Kesiswaan sekaligus Pembina Jurnalistik MAN IC Kendari, Lisnasari, S.Pd., M.Hum., mengungkapkan, pelatihan jurnalistik merupakan bagian dari pembinaan ekstrakurikuler yang diprogramkan sekolah tersebut. Olehnya itu, kegiatan serupa akan dijadwalkan rutin dengan menggandeng narasumber yang kompeten, sebagai langkah awal pihaknya menghadirkan Wakil Direktur Keuangan dan Umum Kendari Pos, Agus Tranhadi dan Redaktur Pelaksana Kendari Pos, Arifuddin Mangka.

“Sebenarnya, program ini muncul setelah melihat banyak siswa yang meminati bidang jurnalistik. Sebagai tindak lanjut, alangkah baiknya dikembangkan agar minat mereka dapat tersalurkan dengan baik,” paparnya.

Kehadiran perwakilan Kendari Pos, sangat diapresiasi pihak MAN IC Kendari. Menurut Lisna, sharing informasi tentang jurnalistik dari para pelakon langsung tentu akan sangat membantu siswa-siswinya dalam mengembangkan minat mereka dalam dunia jurnalistik. “Menurut kami, pemateri hari ini dapat memberi banyak pengetahuan pada siswa terkait seperti apa arah dan kajian jurnalistik itu sendiri. Selama ini, kami banyak mendapatkan informasi Sultra dari Kendari Pos. Apalagi pimpinan dan sebagian guru di sini, orang baru di Sultra, sehingga melalui Kendari Pos dengan oplah terbesar di Bumi Anoa ini dapat mengetahui gambaran daerah ini,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Agus Tranhadi memberikan informasi seputar Kendari Pos, termasuk didalamnya sebagai bahan edukasi bagi masyarakat Sultra melalui rubrikasi yang informatif, update dan sesuai dengan kebutuhan warga Bumi Anoa. Sementara Redaktur Pelaksana Kendari Pos fokus pada materi tentang teknik reportase dan layout. (kendaripos)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top