Ayo Beri Dukungan Anda dalam Petisi: Bebaskan Dahlan Iskan! – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Nasional

Ayo Beri Dukungan Anda dalam Petisi: Bebaskan Dahlan Iskan!

61033_80060_dahlan-petisi

kendaripos.fajar.co.id,SURABAYA—Dukungan untuk mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan dari kalangan masyarakat seolah tak ada habisnya. Setelah di banyak daerah menggelar aksi pengumpulan tanda tangan, kali ini muncul petisi yang diunggah salah satu netizen di change.org untuk membebaskan Dahlan Iskan dari tahanan. Adapun yang petisi ini ditujukan untuk Presiden Joko Widodo, Jaksa Agung HM Prasetyo dan Kepala Kejaksaan Tinggi Jatim Maruli Hutagalung.

Petisi tersebut diuanggah oleh netizen, Yusuf Ridho. Adapun alamat website dari gerakan tersebut adalah https://www.change.org/p/presiden-joko-widodo-bebaskan-dahlan-iskan. 

Dalam situs tersebut Yusuf Ridho mencantumkan apa yang dikatakan Dahlan Iskan sebelum ditahan di Rumah Tahanan Medaeng oleh Kejaksaan Tinggi Negeri Jatim.

’’Saya sedang diincar terus oleh yang lagi berkuasa. Biarlah sekali-sekali terjadi, seorang yang mengabdi dengan setulus hati, dengan menjadi direktur utama perusahaan daerah yang dulu seperti itu jeleknya, yang tanpa digaji selama 10 tahun, tanpa menerima fasilitas apa pun, harus menjadi tersangka,’’ tutur Dahlan Iskan.

BACA JUGA :  Bung Jokowi, Selesaikan Skandal Ahok!

Ratusan netizen pun sudah memberikan dukungan dalam gerakan ini. “Saya percaya Pak Dahlan orang yang sangat baik. Dilihat dari dedikasi, pengabdian, dan ketulusannya, beliau tidak mungkin melakukan perbuatan yang melanggar hukum,” tulis Riana Alkurdi dalam komentar di situs tersebut.

I sure Abah is true,” kata pemilik akun Aisah Satoe dari Riyadh, Arab Saudi.

Support moral untuk Dahlan Iskan terus menggema di berbagai daerah. Semua yakin mantan menteri BUMN itu adalah orang baik dan tidak melakukan korupsi seperti yang dituduhkan pihak Kejaksaan Tinggi Jatim.

Di Kota Malang kemarin dukungan moral secara masal diberikan warga di dua tempat sekaligus. Yakni, di area car free day Jalan Ijen dan Lapangan Rampal. Di Jalan Ijen lebih dari seribu pengunjung CFD menorehkan tanda tangan di atas kain putih untuk menunjukkan dukungannya kepada Dahlan. “Teruslah berkata dan berbuat dengan kejujuran, kami semua yakin Tuhan tidak tidur,” ujar Rindi, warga Kelurahan Dinoyo, Kota Malang, yang turut membubuhkan tanda tangan.

BACA JUGA :  Masa Denial yang Mestinya Bisa Dilewati

Dukungan masal juga dilakukan ribuan warga yang kemarin pagi mengikuti senam di Lapangan Rampal, Kota Malang. Mereka mengangkat huruf-huruf dari kertas yang sudah disiapkan. Jika dibaca, deretan huruf itu membentuk kalimat #Save Dahlan Iskan.

Aksi serupa muncul di Mojokerto, Jatim. Selama dua jam, lebih dari seribu warga membubuhkan tanda tangan dukungan untuk Dahlan di atas kain putih di alun-alun kota. “Penguasa Sedang Tebang Pilih”. Begitu salah satu bunyi tulisan warga. “Kami Percaya Dahlan, Gak Percaya Kejaksaan,” tulis warga lainnya.

Sementara itu, rutinitas berkumpul Minggu pagi di Taman Bungkul, Surabaya, juga menjadi ajang bagi warga untuk mengungkapkan dukungan kepada Dahlan Iskan kemarin. Beberapa warga bahkan membawa poster yang mengimbau semua orang untuk menuliskan #SaveDahlanIskan di semua akun media sosial. Sementara itu, para simpatisan Dahlan Iskan di Banten mengajak warga yang melintas di Jalan Veteran-Ahmad Yani, Kota Serang, untuk mendoakan Dahlan agar kasusnya segera selesai

BACA JUGA :  Adik Terpidana Bom Bali, Siap Gantikan Dahlan di Tahanan

Aksi dukungan moral untuk Dahlan Iskan yang ditahan Kejaksaan Tinggi, Jawa Timur, juga datang dari masyarakat Mojokerto.

Bentuk dukungan dan keprihatinan diwujudkan warga dengan  membubuhkan tanda tangan di kain putih.

Hal itu dilakukan saat DahlanIs Mojokerto menggelar aksi galang dukungan di Alun-Alun Kota Mojokerto kemarin.

Selama dua jam, seribuan tanda tangan dari masyarakat langsung tumpah di kain putih sepanjang 10 meter tersebut.

Tidak hanya tanda tangan yang dibubuhkan, beberapa masyarakat juga menyempatkan diri menulis kalimat-kalimat dukungan dan keprihatinan.

’’Keadilan Sedang Disalahgunakan’’, ’’Penguasa Sedang Tebang Pilih’’, dan ’’Kami Percaya Dahlan, Gak Percaya Kejaksaan’’.(jpg)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top