Aksi Bela Islam II Terjadi karena Adanya Pembiaran – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Aksi Bela Islam II Terjadi karena Adanya Pembiaran

Demo FPI menuntut Ahok pekan lalu di depan Balai Kota DKI beberapa waktu lalu. Foto; Elfany Kurniawan/Jawa Pos

Demo FPI menuntut Ahok pekan lalu di depan Balai Kota DKI beberapa waktu lalu. Foto; Elfany Kurniawan/Jawa Pos

kendaripos.fajar.co.id,JAKARTA—Umat Islam masih bereaksi terhadap dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama.

Jumat (4/11) mendatang ribuan massa rencananya bakal menggelar Aksi Bela Islam II untuk menuntut proses hukum terhadap Ahok.

Menurut Anggota Komisi III DPR Muhammad Syafi’i, sejatinya aksi tersebut tidak perlu terjadi, kalau tidak dibiarkan. “Ini kayaknya seperti memang dibiarkan, supaya didemo,” ujarnya di Jakarta, Senin (31/10).

Politikus Partai Gerindra itu menilai, kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok sejatinya bisa dicegah agar tidak meluas, yakni dengan menegakkan hukum.

“Sederhana saja kok, tangkap Ahok, ya diproses. Selesai. Cuma itu aja masalahnya, nggak ada masalah lain,” tegas dia.

Dia berpendapat, seharusnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai pemimpin negara tidak tinggal diam. Dia harus mempersilakan pihak Kepolisian agar memproses Ahok secara hukum. Dengan begitu, amarah umat muslim di Indonesia bisa diredam.

“Mohon maaf bahwa Ahok ini 100 persen di-back up Jokowi. Untuk kepentingan apa? Bukan untuk kepentingan bangsa dan negara,” tutur dia

Lebih lanjut dia menjabarkan, merujuk pada pasal 156 a KUHP, penistaan agama memang jelas delik pidana yang bisa dikenakan terhadap Ahok.

Yakni, acaman hukumannya di atas 5 tahun. Untuk itu, Ahok seharusnya bisa ditahan.

“Mengherankan juga republik ini mempertaruhkan keamanan negara, mempertaruhkan kesatuan dan persatuan bangsa hanya untuk seorang yang bernama Ahok,” pungkas legislatir asal Medan itu. (dna/JPG)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top