Kasus Munir, SBY Kalah Sama Hendropriyono – Hacked by TryDee
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Nasional

Kasus Munir, SBY Kalah Sama Hendropriyono

ILUSTRASI

ILUSTRASI

kendaripos.fajar.co.id,JAKARTA—Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) A.M. Hendropriyono sulit disentuh dalam kasus pembunuhan aktivis HAM Munir Said Thalib. Bahkan, sekelas Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pun tak berani menyentuhnya.

Hal itu disampaikan aktivis Komite Aksi Solidaritas Untuk Munir (Kasum) Choirul Anam. Kata dia, BIN diduga terlibat dalam pembunuhan Munir.

Sejak kasus itu mencuat, di kalangan BIN sendiri muncul istilah duri dalam daging. Kata Choirul, SBY sebagai presiden yang di era itu tak bisa mencabut duri itu.

“Ada duri dalam daging, itu harus dipotong. Cuma sayangnya alat pemotongnya nggak kuat. Presiden SBY kalah sama Hendropriyono. Seperti pengakuan Hendropriyono, SBY adalah mantan anak buahnya,” tutur Anam saat menggelar konferensi pers di Kantor LBH, Jakarta, Minggu (30/10).

Dia menuturkan, tidak beraninya SBY tersirat saat mantan Menteri Sekretaris Negara era SBY Sudi Silalahi menyatakan dengan gamblang tidak adanya keterlibatan Hendropriyono dalam pembunuhan Munir dalam konferensi pers beberapa waktu lalu. Padahal kata Anam, instruksi pembunuhan suami Suciwati itu melibatkan BIN.

“Bahwa Hendropriyono waktu itu KaBIN. Nggak mungkin nggak tau. Yang susah dihitung membunuh Munir efeknya akan mendunia. Tidak hanya Indonesia. Itu yang harus diklirkan. Karena kami yakin ada bukti yang mengarah kesana,” tegas dia.

Karena itu, menurutnya menjadi penting ditemukannya rekaman pembicaraan antara Polilycarpus dengan Machdi Pr. “Itu pentingnya rekaman suara. Dan ini kan konyol oleh Kejagung dinyatakan ada, dalam bukti dokumen nggak ada. Sampai sekarang dianggap lenyap,” pungkas Anam. (dna/JPG)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top