Kapolda Metro: Tak Ada Perintah Tembak di Tempat Bagi Pendemo 4 November – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Nasional

Kapolda Metro: Tak Ada Perintah Tembak di Tempat Bagi Pendemo 4 November

ILUSTRASI

ILUSTRASI

kendaripos.fajar.co.id,JAKARTA—Belakangan santer dikabarkan ada perintah dari Polda Metro Jaya dalam melakukan pengamanan demo personelnya diperbolehkan untuk menembak di tempat pendemo yang anarkitis. Namuh ternyata hal itu dibantah keras.

Kapolda Metro Jaya Irjen Mochammad Iriawan dalam keterangannya membantah hal itu. Bahkan kata dia, dalam pengamanan demo, anggota dilarang membawa senjata api.

“Tidak ada perintah menembak di tempat. Justru Polri dilarang membawa senpi saat pam demo atau unjuk rasa, apalagi menembak di tempat,” kata Iriawan dalam keterangannya, Minggu (30/10).

Sehingga dia meminta untuk mencemati hal itu agar tidak terprovokasi oleh berita yang tersebar.

“Cermati berita yang berkembang karena ingin memperkeruh suasana dan membuat keresahan . Mari kita luruskan dan berikan informasi ke masyarakat yang sejuk,” tutur mantan Kapolda Jawa Barat ini.

“Polri ingin mengawal tiap demo berjalan aman dan damai karena itu hak tiap warga negara. Sekali lagi kami beritahukan bahwa tidak pernah kami dengar ada perintah tembak di tempat,” tegasnya.

Menurut dia yang juga mantan Kadiv Propam Mabes Polri ini, masyarakat harus waspada terhadap pihak yang tidak beranggung jawab dan memanfaatkan momen ini untuk anarkistis.

“Bahkan ingin Indonesia seperti negara di Timur Tengah atau Irak atau paling tidak berulang seperti 98. Maka TNI dan Polri sedang berupaya sekuat kemampuan untuk mengamankan Kota DKI Jakarta dan kota lainnya di Indonesia agar tetap aman dan damai,” timpalnya. (elf/JPG)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top