Sempat Dirawat di Makkah, Jamaah Haji Sultra Meninggal Dunia – Hacked by TryDee
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Sempat Dirawat di Makkah, Jamaah Haji Sultra Meninggal Dunia

kendaripos.fajar.co.id, KENDARI– Setelah beberapa hari dirawat di Rumah Sakit (RS) King Abdul Azis, Arab Saudi, jamaah haji asal Sultra bernama Ratmini Kamno menghembuskan nafas terakhir 24 Oktober lalu. Wanita 78 tahun yang didiagnosa mengidap stroke itu telah dimakamkan di Makkah. Kabid Haji Kemenag Kendari, Sunardin mengatakan setelah melaksanakan semua ibadah wajib yang dilaksanakan saat berhaji, kesehatan almarhumah mulai memburuk. Bahkan dokter yang mendampingi jamaah haji tidak bisa melakukan penanganan sehingga harus ditangani paramedis RS King Abdul Azis.
Ratmini tidak bisa pulang bersama rombongan jamaah kloter 19, karena kondisinya dianggap tak memungkinkan. Setelah cukup lama mendapat penanganan medis, kata dia Ratmini Kamno dipanggil Allah lebih dulu. “Sudah ada fax dari pemerintah pusat bahwa yang bersangkutan meninggal dunia. Tapi soal jamnya saya tidak tahu pasti,” ungkap Sunardin, Kamis (27/10).
Saat berhaji, Ratmini didampingi keluarganya. Hanya saja saat jadwal pemulangan jamaah haji, mereka harus kembali ke tanah air. Aturan tidak memperbolehkan jamaah haji tinggal di sana. Ia mengatakan pihak Kemenag telah melayat ke kediaman almarhumah di jalan MT Haryono, Wuawua pada Rabu (26/10) lalu. Di sana, ia menyampaikan kabar duka atas berpulangnya Hj. Ratmini Kamno sesuai informasi tertulis dalam fax yang dikirim Kemenag RI.
Sementara itu, Kepala Kemenag Kendari, Samsuri mengatakan tidak mengetahui secara pasti pukul berapa almarhumah meninggal dunia. Yang jelas, iniformasi yang masuk di Kemenag, yakni 24 Oktober Hj Ratmina Kamno menghembuskan nafas terakhirnya di RS King Abdul Azis. Ia mengatakan selama berada di tanah suci, almarhumah telah melaksanakan semua rukun haji yang sifatnya wajib. Sekalipun usianya sudah cukup tua, namun yang bersangkutan berhasil mengikuti seluruh tahapan haji.
Saat ini, Kemenag sedang memproses pencairan asuransi almarhumah. Biaya transportasi dan hak-hak lain sesegera mungkin diserahkan pada ahli waris. (b/dan)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top