Ariska Menangi Miss Grand International 2016, Elvira Devinamira Menangis – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Aneka

Ariska Menangi Miss Grand International 2016, Elvira Devinamira Menangis

kendaripos.fajar.co.id. LAS VEGAS – Wajah Ariska Putri Pertiwi, 21, tampak tegang saat host Brian J. White akan mengumumkan siapa yang mengenakan mahkota Miss Grand International (MGI) 2016.

CREATOR: gd-jpeg v1.0 (using IJG JPEG v62), quality = 90

Bagi Vira yang juga bertindak sebagai national director untuk Miss Grand Indonesia, kemenangan Ika adalah kebanggaan Indonesia. Kebahagiaannya semakin berlipat karena Ika dimentori langsung oleh dirinya.

”Saya bangga banget. Kami sebagai tim, baik mama saya maupun YPI (Yayasan Puteri Indonesia), sudah maksimal mempersiapkan Ika. She’s killing it!” katanya saat dihubungi kemarin (26/10).

Vira lantas menjelaskan keterlibatannya dalam mempersiapkan wakil Indonesia di MGI 2016. Saat ini dia adalah pemegang lisensi MGI Indonesia. Sebelumnya, lisensi itu dipegang YPI pada 2013 dan El John Pageants pada 2014–2015. Ketika memegang lisensi pada 2013, YPI mengirimkan runner-up 3 Puteri Indonesia 2013 Novia Indriani Mamuaja.

Pada 2014 dan 2015, El John mengirimkan Miss Earth Indonesia 2014 Magenie Winarti dan Putri Pariwisata Indonesia 2015 Yolanda Viyanditya Remetwa.Setelah mendapatkan lisensi MGI, Vira punya wewenang untuk menentukan siapa yang akan dikirim mewakili Indonesia. Sebagai alumnus Puteri Indonesia, Elvira tentu tahu betul kualifikasi Puteri yang dihasilkan. Dia pun tanpa ragu memilih bekerja sama dengan YPI untuk memberangkatkan runner-up 3 Puteri Indonesia 2016 itu.

”Daripada membuat pemilihan lagi, saya lebih baik kerja sama dengan YPI untuk mengirimkan Ika ke MGI. Practically, kita berada di bawah naungan YPI. Tapi, saya terus dampingi Ika,” ungkapnya.

keberhasilan Ika merebut mahkota MGI 2016 memang tidak luput dari peran Elvira dan ibunya, Henida Prabwati. Vira yang sudah punya pengalaman di kontes kecantikan internasional mempersiapkan Ika dengan matang. Bukan untuk sekadar jadi peserta atau masuk 20 besar atau sampai 10 besar. Tapi, masuk lima besar dan bahkan jadi juara. Selama persiapan, Vira yang pernah lolos 15 besar Miss Universe 2014 sekaligus pemenang Best National Costume bertanggung jawab penuh untuk membimbing Ika dari segi teknis.

Sementara itu, Henida membimbing Ika secara psikologis dan mengerahkan massa untuk memberikan dukungan. Setiap hari Henida memberikan semangat kepada Ika melalui pesan singkat. Dia juga memberikan masukan agar penampilan Ika bisa sempurna.

Saat pemilihan Best National Costume yang didasarkan poin dari jumlah like dan share di Facebook, Henida turun tangan. Secara rutin, dia mengunggah poin yang telah didapat Royal Sigokh, kostum nasional yang dikenakan Ika.

Dia juga mengajak orang-orang untuk ikut me-like dan men-share foto Ika sampai akhirnya Royal Sigokh mendapat poin lebih dari 10 juta.

”Bunda Henida, terima kasih banyak atas semuanya yang telah dilakukan untuk Ika selama ini. Ini balasan Ika untuk Bunda,” kata Ika dalam sebuah video yang diunggah Vira melalui akun Instagram pribadinya, @elviraelph. (and/ayi)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top