Nanti Tahun 2020, PDAM Baru Bisa Layani 80 Persen Warga Kota – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Nanti Tahun 2020, PDAM Baru Bisa Layani 80 Persen Warga Kota

Dirut PDAM Kota Kendari, Damin

Dirut PDAM Kota Kendari, Damin

kendaripos.fajar.co.id, KENDARI– Seluruh fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari menilai tak ada masalah dengan Raperda pemberian dana hibah atau penyertaan modal kepada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Anoa Kendari. Pemutihan utang PDAM menurut sejumlah anggota dewan adalah langkah positif dalam upaya peningkatan pelayanan. Hal itu diungkapkan wakil rakyat dalam agenda rapat umum mendengarkan pandangan umum fraksi-fraksi, Rabu (26/10).

Direktur Utama PDAM Tirta Anoa Kendari, Damin mengungkapkan kegembiraannya atas dukungan penuh Pemkot dan legislatif. Menurutnya, jadwal pembahasan maraton atas usulan Raperda pemutihan utang tersebut merupakan wujud komitmen bersama dalam mendorong peningkatan kinerja PDAM. “Kemarin diserahkan, malamnya pembahasan internal. Hari ini pandangan fraksi, besok jawaban dari pemerintah, dan setelah itu ditetapkan. Kami sangat berterimakasih atas perhatian besar ini,” jelasnya usai mengikuti rapat di gedung dewan Rabu (26/10).
Damin berjanji, penetapan peraturan daerah itu akan menjadi energi baru bagi PDAM ke depannya. Ditambah lagi dengan bantuan pembangunan intake Tabanggele yang akan meningkatkan pasokan air baku. Kemudian juga peningkatan kapasitas air Sumber Matabondu. “Insya Allah 2017 itu sudah jadi, jelas cakupan pelayanan kami akan bertambah,” sambungnya.

Bersama Pemkot Kendari, PDAM juga telah membangun komitmen menargetkan 80 persen dari jumlah penduduk 335 ribu jiwa akan menikmati distribusi air bersih yang memadai pada tahun 2020 mendatang. “Saat ini secara mandiri kami sudah mulai untuk mengganti pipa-pipa induk yang sudah sangat tua. Karena itu menjadi salah satu penyebab tingginya angka kehilangan air kami yang mencapai 48 persen,” tambahnya.
Target 80 persen itu kata dia tidak berarti mengabaikan angka 20 persen. Hanya saja, sisa angka itu sudah memiliki sumber air sendiri yakni sumur bor atau sumur gali. (ely)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top