DAK Rp 108 M Untuk Dua Mega Proyek, Apa Saja… – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

DAK Rp 108 M Untuk Dua Mega Proyek, Apa Saja…

Wali Kota Kendari, H. Asrun

Wali Kota Kendari, H. Asrun

kendaripos.fajar.co.id KENDARI- Konsekwensi dari pengelolaan keungan yang selalu baik, Pemerintah Kota Kendari mendapat kado istimewa dari pemerintah pusat. Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 108 miliar yang diperuntukkan bagi dua mega proyek di Kota Kendari siap dicairkan.

“Kita konsisten dalam pelaporan, jadi pemerintah pusat percaya,” sambungnya. Lebih lanjut, DAK itu akan dialokasikan untuk pembukaan akses jalan New Port Kendari.

Kata dia, Wali Kota Kendari, Ir. H. Asrun sangat jeli dalam mengusulkan program daerah. Sebab pembukaan jalan baru itu dinilai sebagai fasilitas pendukung utama dalam pembangunan tol laut seperti yang diprogramkan pemerintah pusat. “Usulan kita dinilai pas dengan program pusat makanya disetujui bahkan diberi lebih. Itu karena Pak Wali Kota sangat cerdas,” sanjungnya.

Di tempat terpisah, Ir. H. Asrun menjelaskan dana Rp 108 miliar itu diperuntukan bagi dua mega proyek baru. Yakni akses jalan New Port sebesar Rp 93 miliar dan Rp 15 miliar untuk gedung UGD RSUD Kota Kendari. “Sekarang masih tender, kita berharap awal bulan November sudah action, karena harus tuntas sebelum akhir tahun,” jelasnya. (b/ely)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top