Ada KPR Bersubsidi Buat PNS, Minat? … Simak Nih.. – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Sulawesi Tenggara

Ada KPR Bersubsidi Buat PNS, Minat? … Simak Nih..

kendaripos.fajar.co.id. KENDARI-Program sejuta rumah telah dilaunching pemerintah sejak tahun 2015. Sayangnya, program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) bersubsidi masih sulit diakses masyarakat.

background-rumah

Untuk memfasilitasi masyarakat mendapatkan rumah, Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (KemenPU-Pera) harus rela turun langsung ke daerah. Menggandeng Pemprov Sultra, Perbankan dan investor pengembangan, KemenPU-Pera akan menggelar pameran perumahan rakyat, Rabu (26/10).

“Bukan menyangkut bantuan rumah. Namun menyangkut program rumah bersubsidi. Kebetulan tahun ini, KemenPU-Pera tengah mengalokasikan anggaran sekitar Rp 9,2 triliun untuk program sejuta rumah. Kami berharap warga Sultra bisa mendapatkan fasilitas ini,” kata Budi Hartono, Direktur Utama Fasilitas Pembiayaan Perumahan KemenPU-Pera usai bertemu Wakil Gubernur (Wagub), H.M. Saleh Lasata, Selasa (25/10).

Bagi warga yang memenuhi syarat, bisa langsung memiliki rumah. Pasalnya, pemerintah memfasilitasi hingga tahap penandatangan akad. Apalagi bunga kredit yang ditawarkan sangat ringan, hanya 5 persen dengan jangka waktu 20 tahun. Bagi masyarakat umum, pemerintah akan memberikan bantuan uang muka sebesar Rp 4 juta. Tapi Pegawai Negeri Sipil (PNS), akan mendapat tambahan sekitar Rp 5,8 juta dari Bapertarum.

“Saya rasa kesempatan ini cukup menarik. Di pameran perumahan rakyat ini, sudah ada pengembang. Kalau sudah cocok bisa ke bank. Lalu dapat bantuan KPR 5 persen tadi. Bukan hanya dapat bantuan uang muka, KPR bersubsidi ini tidak dikenakan beban PPN, bebas presmi asuransi dan masih banyak lagi,” katanya.

KemenPU-Pera kata Budi, tidak memberikan kuota khusus. Berapapun peminat bila memenuhi persyaratan akan diakomodir. Bila anggarannya dianggap tidak cukup, pemerintah telah mengalokasikan dana taktis sebesar Rp 2 triliun. Anggaran ini katanya, masih cukup untuk membiayai sekitar 500 ribuan unit rumah baru.
(c/mal)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top