Walikota Dead Line Developer Hingga November 2016 – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Walikota Dead Line Developer Hingga November 2016

Walikota Kendari, Dr Ir H Asrun MEng

Walikota Kendari, Dr Ir H Asrun MEng

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI—Wali Kota Kendari, Dr Ir H Asrun MEng tak mau menunda lagi rencana pengaspalan jalan di kompleks perumahan. Karenanya, Ia memberi batasan waktu hingga bulan November 2016 ini ke pihak developer (pengembang) untuk menyerahkan aset fasilitas umum (Fasum) pada pemerintah. Batas waktu itu diberikan mengingat perencanaan anggaran untuk 2017 sudah harus tuntas sebelum akhir 2016. Bila tidak, maka jalan mulus yang diharapkan pemerintah dan masyarakat tidak bisa diwujudkan.

“Kita berjuang supaya masuk program 2017, makanya November nanti sudah harus diserahkan (aset jalan),” tuturnya, kemarin.

Penyerahan itu, lanjut Asrun, bisa dilakukan secara parsial atau sebagian saja. “Misalnya jika taman bermainnya sementara dibangun, ya tidak apa-apa jalannya saja dulu. Itu yang penting,” sambung Kendari-1.

Asrun juga memerintahkan para lurah dan camat untuk membangun komunikasi aktif dengan developer di otoritanya. Terutama di Kecamatan Baruga, Poasia, Puuwatu dan Abeli yang dalam data memiliki banyak kompleks perumahan baru. “Tolong lurah dan camat difollow up hal-hal semacam ini. Cari tahu siapa dan di mana developernya dan diberi pemahaman,” katanya.

Jika developer masih acuh terkait hal itu, Asrun menegaskan kepada warga agar membuat surat pernyataan penyerahan aset kepada pemerintah. Agar pemerintah tetap memiliki dasar untuk membangun. “Ada beberapa developer yang bersikeras tidak mau, warga buat pernyataan saja bahwa mendukung pembangunan jalan di kawasan itu. Saya ngotot begitu bukan untuk kepentingan pribadi. Tapi sejak awal jadi wali kota masalah jalan ini jadi fokus utama saya,” tegasnya. (elyn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top