Usai Lapor Presiden, Ahok Klarifikasi ke Bareskrim – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Usai Lapor Presiden, Ahok Klarifikasi ke Bareskrim

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Foto: Dok Jawa Pos.com

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Foto: Dok Jawa Pos.com

kendaripos.fajar.co.id,JAKARTA —Gubernur DKI Basuki T Purnama alias Ahok menemui Presiden Joko Widodo di Kantor Kepresidenan, Senin (24/10) pagi. Ahok menemui presiden yang beken disapa panggilan Jokowi itu sebelum mendatangi Bareskrim Polri.

Lantas, apa tujuan Ahok menemui Jokowi? “Kalau tadi (di Istana Negara) soal Rabu kan sudah mau serah terima Mendagri,” ujarnya di kantor sementara Bareskrim Polri Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Senin (24/10).

Dari istana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama lalu ke Baresktrim Polri. Ahok akan menjalani pemeriksaan atas kasus dugaan penistaan agama di Bareskrim Polri, Senin (24/10).

Tiba sekitar pukul 10.00, Ahok kelar diperiksa pada pukul 12.45 WIB.

Usai diperiksa, ternyata Ahok kabur lewat pintu belakang, guna menghindar dari awak media.

Sementara itu, awak media hanya menemui Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Agus Andrianto. Dia mengatakan bahwa Ahok datang atas inisiatif sendiri.

Menurutnya, Bareskrim Polri tidak menjadwalkan Ahok untuk menjalani pemeriksaan atas laporan dugaan penistaan agama, hari ini.

“Beliau minta waktu kepada penyidik untuk mengklarifikasi apa yang sudah disampaikan laporan dari beberapa pihak tentang kejadian di Kepulauan Seribu,” kata Agus di gedung sementara Bareskrim Polri, Kompleks Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jakarta Pusat.

Menurut Agus, Ahok ditanyai seputar pernyataannya saat memberikan keterangan terkait surat Almaidah 51. Mengenai hasil tanya jawab antara Ahok dan penyelidik, Agus merahasiakannya. “Itu kan materi penyelidikan,” kata Agus.

“Intinya beliau menjelaskan, mengklarifikasi kejadian sebenarnya di sana (Kepulauan Seribu),” timpal Agus lagi.

Agus juga mengakui bahwa Ahok sempat ditunjukkan dengan video yang merekam pernyataannya terkait surat Almaidah 51. Menurut Agus, Ahok cukup kooperatif menjawab perntanyaan penyelidik mengenai video tersebut.

“Ini video berdurasi seperti ini, bapak ngomong begini gak. Kemudian transkripnya dan komentar-komentarnya seperti ini, benar tidak,” jelas Agus. Namun, lagi-lagi Agus menolak menjawab hasil pemeriksaan terhadap Ahok dan video tersebut. (jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top