Seruu! Sembilan Pasang Dai-Daiyah Nikah Massal – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Sulawesi Tenggara

Seruu! Sembilan Pasang Dai-Daiyah Nikah Massal

kendaripos.fajar.co.id. BAUBAU- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pernikahan massal. Prosesi pernikahan yang dipusatkan di Yayasan Pondok Pesatren Hidayatullah Cabang Kota Baubau itu, diikuti oleh sembilan pasangan kader Dai dan Daiyah se Sultra.

nikah-massal

“Seluruh pasangan Dai dan Daiyah yang kita nikahkan berasal dari masing-masing yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah yang ada di Bumia Anoa. Diantaranya, Kota Kendari, Buton Selatan, Konawe dan Kabupaten Muna,” kata Ketua DPW Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Sultra, Drs Nasri Buhari MPd.i saat ditemui usai resepsi akad nikah Minggu (23/10).

Seluruh pasangan tersebut lanjut dia, sama sekali belum saling mengenal. Karena, mereka dari yayasan beberapa Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pondok Pesantren Hidayatullah yang berbeda-beda. “Belum ada yang pernah ketemu. Mereka hanya saling kenal nama. Jadi, pernikahan mereka ini benar-benar hanya berdasarkan niat menjalankan amanah sesuai syariat Islam,” katanya.

nikah-lagi

Kata dia, awalnya yang direncanakan untuk mengikuti pernikahan masal ada 11 orang. Hanya saja, berdasarkan hasil seleksi, dua orangnya lagi belum memenuhi syarat. “Dua pasanganya lagi kita masih pending. Karena kita nilai belum siap membangun bahtera rumah tangga. Sehingga, akan kita ikutkan pada proses pernikahan selanjutnya,” ucapnya.

Untuk mahar nikah, lanjut dia, hampir tidak ada. Sebab, kedua bela pihak baik keluarga mempelai perempuan maupun laki-laki sudah memahami hakikat dari sebuah pernikahan itu. “Maharnya itu tidak ada. Kan mereka sudah bayar dengan menjalankan semua tugas-tugasnya selama dipesantren. Kalaupun ada paling itu tidak ada yang berlebihan,” ungkapnya.

Dia menambahkan, setelah proses pernikahan tersebut maka, dua pasangan tersebut diberi waktu satu minggu untuk bersama-sama. Setelah itu mereka akan dikirim dan ditugaskan menjalankan dakwah di daerah-daerah tertentu. “Jadi, tidak lama setelah ini, kita akan rapatkan untuk penempatanya masing-masing. Sehingga, proses pacaran dan bulan madu, akan dilakukan di tempat tugas baru,” pungkasnya. (Ahi/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top