Pasar Sentral Wuawua Siap Huni, Pedagang Pasar Panjang Harus Pindah – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Pasar Sentral Wuawua Siap Huni, Pedagang Pasar Panjang Harus Pindah

KENDARIPOS,CO.ID KENDARI– Setelah tertunda beberapa kali karena persoalan teknis, akhirnya pemerintah Kota Kendari menjadwalkan peresmian Pasar Sentral Wua-Wua.

pasar-f-hl-mi

Pemkot memilih waktu 1 November untuk melaunching sentra perkulakan itu. Kepala Dinas Pendapatan Kota Kendari, Nahwa Umar mengakui jika Wali Kota Kendari, Ir. H. Asrun sudah mengkonfirmasi kesiapannya menghadiri pembukaan operasional pasar tersebut.

“Pa wali sampaikan ke kami, tanggal 1 itu sudah siap diresmikan. Beliau juga sudah memeriksa kondisi pasar, pembersihan telah selesai,” jelasnya, kemarin. Tak ada persiapan khusus pemerintah untuk agenda tersebut. Menurut Nahwa, yang harus banyak bertindak di lapangan saat ini adalah pedagang, sebab mereka harus menyambut peresmian itu dengan barang jualan yang sudah siap. “Kita berharap hari H peresmian itu sudah ramai dengan pedagang di sana,” tambahnya.

Sementara itu, Wali Kota Kendari, Ir. H. Asrun mengimbau para pedagang di Pasar Relokasi Pasar Baru atau yang dikenal dengan sebutan Pasar Panjang untuk bergegas mengisi lods yang sudah ada. Pedagang tidak diperkenankan untuk bertahan di Pasar Panjang. “Itu bukan tanah pemerintah, jadi pindah dulu semua.

Sejak awal pedagang pindah itu karena tragedi kebakaran dulu. Nah sekarang sudah di bangun ulang jadi harus kembali,” katanya.

Persolan masih lebih banyak pedagang dibanding kios yang tersedia, Asrun akan melihatnya nanti. Pemerintah kata dia masih berencana membangun satu pasar lagi di metro ini, namun persoalan lokasi menjadi penghambat. “Saya rencana mau revitalisasi Pasar Anduonohu, tapi kita masih cari lahan dulu. Mau saya itu langsung permanen,” tandasnya. (b/ely)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top