KPK Langsung Tahan Menkes di Era SBY, Siti Fadilah Supari – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

KPK Langsung Tahan Menkes di Era SBY, Siti Fadilah Supari

Siti Fadilah Supari

Siti Fadilah Supari

kendaripos.fajar.co.id,JAKARTA—Komisi Pemberantasan Korupsi menahan mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari. Tersangka korupsi proyek alat kesehatan itu ditahan usai menjalani pemeriksaan, Senin (24/10).

“Ditahan untuk kepentingan penyidikan,” kata Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati, Senin (24/10).

Selanjutnya, KPK menitipkan menteri kesehatan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Siti akan menjalani penahanan tahap pertama selama 20 hari.

Dokter ahli jantung itu keluar dari markas KPK sekitar pukul 15.30. Dia sudah mengenakan rompi tahanan KPK.

Kasus ini sebelumnya ditangani Polri. Namun, KPK lantas mengambil alih kasus itu dari Polri.

Siti dijerat pasal  12 huruf b atau pasa 5 ayat 2 juncto pasal 5 ayat 1 huruf b atau pasal 11 Undang-undang Pemberantasan Tipikor.

Dalam perkara ini, KPK menduga Siti memiliki keterkaitan tindak pidana yang dilakukan  Rustam Syarifuddin Pakaya selaku mantan kepala Pusat Penanggulangan Krisis Departemen Kesehatan. Rustam terbukti korupsi karena  menerima Mandiri Travel Cheque (MTC) senilai Rp 1,375 miliar dalam pengadaan pengadaan alat kesehatan untuk kebutuhan Pusat Penanggulangan Krisis Departemen Kesehatan TA 2007.

Siti pun diduga ikut menerima aliran dana dari proyek alkes. Namun, ia menganggap kasusnya janggal karena KPK tidak menjerat pemberi MTC.

“Saya dituduh menerima MTC. Tapi yang memberikan itu tidak jelas, siapa yang memberikan,” katanya di KPK pagi tadi.(put/jpg/boy/jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top