Depresi Mahasiswa Ini Gantung Diri, Akibatnya… – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Depresi Mahasiswa Ini Gantung Diri, Akibatnya…

Entah apa yang mengganggu pikiran Ifan Bugar Pilar Inowa (21). Pemuda Desa Puao Kecamatan Angata itu nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Lelaki yang masih berstatus sebagai mahasiswa itu ditemukan tewas dalam keadaan tergantung di sebuah kamar rumah neneknya di Desa Pusanggula Kecamatan Angata pada Sabtu (22/10) sekitar pukul 11.00 Wita.

images-10

Kepala Bagian Humas Polres Konsel, AKP Yusuf Tawang mengungkapkan, peristiwa bunuh diri tersebut berawal saat nenek korban bernama Wanasei menyuruh saksi mata atas nama Masran menengok korban yang mengurung diri di sebuah kamar. Dengan penuh khawatir, Masran mencoba membuka pintu kamar yang terkunci dari dalam. “Setelah itu saksi Masran mengintip melalui jendela kamar, ia melihat korban dalam keadaan posisi tergantung dengan tali nilon warna biru di leher,” jelasnya.

Dari kejadian itu, lanjut Yusuf menjelaskan, Masran berteriak hingga warga berdatangan dan mendobrak pintu kamar hingga terbuka. “Korban akhirnya dilarikan ke Puskesmas Motaha,” ungkapnya.
Dari Hasil pemeriksaan jasad korban oleh petugas Puskesmas Motaha, tidak ditemukan tanda-tanda mencurigakan dan lidah tidak menjulur keluar. “Hasil pemeriksaan sementara, keluar kotoran dari lubang dubur. Adanya bekas jeratan tali di leher,” terangnya.

Menurut keterangan keluarganya, sebelumnya korban sudah pernah melakukan percobaan bunuh diri sebanyak 3 kali dengan meminum racun tikus dan sempat dirawat di RS Abunwas selama 4 hari. “Motifnya, korban mengalami depresi. Pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi,” tambahnya. (Kam/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top