Naik Bus Damri, Rp 30 Ribu Sampai Bandara – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Naik Bus Damri, Rp 30 Ribu Sampai Bandara

bus

 

kendaripos.fajar.co.id, KENDARI– Setelah beberapa bulan harus menunggu restu dari semua pihak, kini Perusahaan Damri akhirnya resmi mengoperasikan bus angkutannya. Rute yang dilayani adalah Kota Lama-MTQ-Bandara Haluoleo. Direktur Perusahaan Umum Damri, Jajat S menjelaskan, ada tiga unit bus yang sudah aktif beroperasi sejak 1 Oktober lalu. Hanya saja, penumpang masih sangat minim hingga pekan ketiga ini.

“Selama ini masyarakat mendesak supaya ada angkutan umum yang murah meriah, tapi sekarang malah sepi,” keluhnya, Minggu (23/10). Meski begitu, Damri tetap bertahan. Biaya operasional yang dikeluarkan saat ini belum sebanding dengan pemasukan. Namun Jajat memprediksi minimnya pendapatan itu karena masyarakat belum mengetahui keberadaan angkutan tersebut. “Makanya ada penumpang atau tidak ada, kami tetap jalan. Sekalian promosi dulu, ini sudah resiko baru,” jelasnya.

Jajat menjelaskan, waktu operasi Damri itu disesuaikan dengan jadwal penerbangan yang akan berangkat dan tiba di Bandara. “Kalau misalnya penerbangan pertama itu jam 6, maka kami berangkat sebelum itu. Demikian juga dengan penerbangan terakhir,” sambungnya. Sementara itu untuk tiket penumpang, bisa dibeli langsung di dalam bus. Saat ini Perum Damri baru menggagas loket penjualan tiket. “Rp 30 ribu untuk satu penumpang,” katanya. Tarif itu jelas sangat jauh lebih murah dibandingkan dengan harus memilih jasa angkutan lain. (ely)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top