Rebut Pole, Marquez Siap Hadapi Balapan Sulit – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Olahraga

Rebut Pole, Marquez Siap Hadapi Balapan Sulit

1-marquezMarc Marquez

kendaripos.fajar.co.id, PHILLIP ISLAND- Cuaca Phillip Island yang tak menentu menyulitkan para pebalap sejak free practice hingga kualifikasi. Sudah dapat pole, Marc Marquez bersiap menjalani balapan yang tidak terprediksi.

Marquez merebut pole position setelah memilih menggantidengan ban slick di sesi kualifikasi. Sang juara dunia berjudi dengan keputusan itu karena di sesi Q2 beberapa bagian lintasan belum sepenuhnya kering, yang membuat sebagian besar pebalap setidaknya memakai satu ban intermediate.

Tapi keputusan memakai sepasang ban slick ternyata memberi Marquez keunggulan. Dia pada akhirnya menjadi pemilik catatan waktu terbaik dan berhak atas posisi start terdepan.

“Prakiraan cuaca mengatakan akan ada hujan deras dalam 10 menit, jadi semua pebalap keluar dan mencoba yang terbaik. Tapi saat saya keluar, saya melihat trek sudah sepenuhnya kering dan saya mengambil risiko untuk masuk (pit) dan mengganti ban. Saya kehilangan beberapa menit, tapi saya memilih ban yang tepat dan berupaya 100%,” ucap Marquez usai sesi kualifikasi.

Untuk Minggu (23/10/2016) besok cuaca diperkirakan masih akan hujan dan suhu udara dingin. Namun di atas lintasan kondisi seperti hari ini bisa saja terjadi, di mana hujan yang turun sempat berhenti dan membuat beberapa bagian lintasan basah. Itu disebut Marquez membuat balapan akan sulit diprediksi.

“Akhir pekan ini sungguh tricky terkait kondisi cuaca. Jadi Anda harus cepat dan juga harus punya strategi yang jelas. Sejauh ini kami keluar di waktu yang benar, dengan ban yang tepat, selalu seperti itu.”

“Kami meraih pole position di kesempatan pertama sesi kering pada akhir pekan ini. Itu sulit karena setelan motor tidak sempurna. Kami berhasil di hari ini dan akan kita lihat besok karena itu bisa saja jadi balapan basah, kering, atau flag-to-flag,” ucap Marquez. (dwi)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top