Antisipasi Penipuan, Kemenag Gagas Pusat Informasi Haji – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Antisipasi Penipuan, Kemenag Gagas Pusat Informasi Haji

kendaripos.fajar.co.id. KENDARI– Maraknya kasus penipuan haji yang terjadi beberapa tahun terakhir menjadi pengalaman berharga bagi pemerintah dan masyarakat. Peristiwa itu kini melatarbelakangi niat Kantor Kementrian Agama Kota Kendari untuk membentuk lembaga khusus pelayanan haji.

kepala-seksi-penyelenggara-haji-dan-umroh-kemenag-kota-kendari-sunardin

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Kota Kendari, Sunardin sudah menggagas pusat informasi haji. Rencananya Desember mendatang wadah itu akan diluncurkan. “Informasi terpusat ini bisa mencegah adanya masyarakat yang tertipu,” jelasnya, Jumat (21/10).

Informasi tentang prosedur pendaftaran, syarat atau pembatalan haji bahkan travel mana saja yang memiliki izin resmi untuk melayani prosesi ibadah akan menjadi bahan sajian pada pusat informasi itu. “Jangan ada lagi calon jamaah yang salah pilih travel,” sambungnya.

Tidak hanya itu, bagi masyarakat yang sudah menguasai teknologi informasi juga bisa memanfaatkan alat digital untuk memperoleh segala informasi tentang haji. Sebab, Kemenag juga akan menyiapkan website khusus. “Layanan ini akan sangat bermanfaat saat mendekati pemberangkatan, karena banyak yang butuh informasi,” katanya. (b/ely)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top