Timnas Indonesia Naik di Ranking FIFA – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Olahraga

Timnas Indonesia Naik di Ranking FIFA

Timnas kembali naik peringkat. Foto: Wahyuddin/Jawa Pos

Timnas kembali naik peringkat. Foto: Wahyuddin/Jawa Pos

kendaripos.fajar.co.id,JAKARTA—Timnas Indonesia terus merangkak naik di dalam ranking FIFA terbaru per 20 Oktober 2016. Kali ini, Skuat Garuda berhasil naik dua tingkat ke posisi 179.

Usai sanksi FIFA dicabut, nadi sepak bola Tanah Air memang kembali berdenyut. Hal ini berimbas dengan turunnya Indonesia dalam laga uji coba internasional.

Indonesia sendiri sudah dua kali mengalami peningkatan. Sebelumnya, usai mengalahkan Malaysia, Indonesia naik 10 posisi dari urutan 191 menjadi 181.

Kini, skuat Garuda berhasil kembali naik meski dua tingkat. Indonesia sendiri kini berada di posisi 179 dengan koleksi 93 angka.

Posisi ini sendiri didapat Indonesia setelah bermain imbang 2-2 melawan Vietnam di Stadion Maguwuharjo, Sleman pada Minggu 9 Oktober 2016.

Untuk di kawasan Asia Tenggara, Indonesia juga mulai mengalami peningkatan. Dari awalnya terpusuk di posisi kesembilan, kini naik ke urutan ketujuh.

Filipina masih jadi yang terbaik di ASEAN dengan menghuni peringkat 124, diikuti Vietnam di posisi 135. Sedangkan, Thailand anjlok karena turun sembilan strip ke peringkat 146. (ies/JPG)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top