Pedagang Siap-siap, Pasar Sentral Wuawua Bakal Beroperasi – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Pedagang Siap-siap, Pasar Sentral Wuawua Bakal Beroperasi

kendaripos.fajar.co.id. KENDARI– Aktifitas keramaian di pasar Sentral Wuawua sebelum terbakar beberapa tahun lalu bakal kembali. Ini setelah pemerintah membangun pasar tradisional itu menjadi pasar modern dan akan segera diresmikan penggunaannya. Kabar terbaru kunci lods yang mereka tunggu selama dua bulan pasca membayar sewa kini telah ditangan.

Potret Pasar Sentral Wuawua sebelum finishing bangunan beberapa bulan lalu

Potret Pasar Sentral Wuawua sebelum finishing bangunan beberapa bulan lalu

“Yang habis ambil kunci langsung melihat ruangannya, kira-kira apa yang mau dikerja. Supaya saat peresmian sudah ada yang menjual,” kata Kepala Dinas Pendapatan Kota Kendari, Nahwa Umar kemarin.

Dia mengatakan pelayanan penyerahan kunci lods dilakukan pada dua lokasi berbeda. Ada di Pasar Sentral Wuawua dan di kantor Dinas Pendapatan. “Yang merasa lebih dekat ke pasar bisa ambil di sana, ada petugas yang sudah kita tempatkan. Kami juga melayani di kantor sekarang,” katanya.

Selanjutnya bagi para pedagang yang belum mengantongi kunci karena tak menyelesaikan tunggakan pembayaran, mantan kepala Inspektorat itu mengimbau kesadaran mereka. Maksimal sebelum pasar itu diresmikan seluruh urusan administrasi pedagang sudah dituntaskan. “Kita tidak bisa kasih kunci duluan. Jangan sampai modelnya sama di Pasar Sentral Kota. Sertifikatnya sudah digadai di bank tapi sewa kios belum dibayarkan,” ungkapnya memberi contoh. (c/ely)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top