Ada Pejabat Suka Catut Nama Gubernur – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Ada Pejabat Suka Catut Nama Gubernur

Gubernur Nur Alam

Gubernur Sultra, Nur Alam

 

kendaripos.fajar.co.id, KENDARI– Bukan rahasia lagi, menyebut nama gubernur merupakan cara ampuh untuk memuluskan suatu rencana. Tak hanya dalam pengusulan anggaran, namun untuk mendapatkan jabatan. Namun ketika terdesak, lalu melimpahkan kesalahan pada pimpinan. Padahal gubernur tak pernah tahu.

Gubernur Sultra, H. Nur Alam mulai melihat gelagat yang kurang baik ini. Dengan berbagai cara, ada oknum pejabat yang disinyalir mencoba memanfaatkan kelengahannya untuk “bermain”. Hanya untuk mewujudkan keinginannya, lantas menghalalkan segala cara dan mencatut namanya. “Saya hanya ingin mengingatkan. Jangan suka mencari kesempatan. Catut nama gubernur, sementara saya tidak pernah tahu. Kalau sudah bermasalah, lalu gubernur yang disalahkan. Itu bukan cara yang baik. Jika inginkan sesuatu harus ditempuh dengan hal baik pula. Bila terpeleset, bakal menuai masalah. Bukan hanya kehilangan kepercayaan, namun berimbas pada persoalan hukum,” kata Nur Alam meningatkan, Jumat (21/10).

Dalam beberapa waktu terakhir ini, mantan Ketua DPW PAN Sultra ini mengaku cukup lengah. Namun bukan berarti, ia menutup mata. Hanya saja, ia memberikan ruang secara penuh pada jajarannya untuk melaksanakan tugas. Makanya, ia memiliki harapan agar bisa dilaksanakan dengan baik. Jangan berbuat sebaliknya dengan mengambil kesempatan hanya sekadar untuk memenuhi keinginan pribadi.
“Draf anggarannya kalian yang susun. Bahkan saya pun tidak tahu. Lah, kalau ada kesalahan, limpahkan ke saya. Kalau tidak mau kena masalah, jangan mencoba-coba menitipkan anggaran secara diam-diam. Untuk itulah, saya ingin mengingatkan sekali lagi, jangan catut nama saya,” tegas mantan Wakil Ketua DPRD Sultra itu.

Sebagai pembantu gubernur, harusnya para pejabat memberikan ketenangan pada pimpinannya. Bukan menambah masalah baru. “Lebih baik fokus melaksanakan tupoksinya. Bila kinerjanya baik, pimpinan akan memberikan apresiasi,” tandas Nur Alam. (amal)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top