Wali Kota Yeongwol, Korsel Gagas Kerjasama Agroindustri – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Sulawesi Tenggara

Wali Kota Yeongwol, Korsel Gagas Kerjasama Agroindustri

Wagub Sultra, HM Saleh Lasata bersama Walikota Yeongwol, Park Sun Kyu Bertukar Cendramata. Foto: Humas Setprov Sultra for Kendari Pos

Wagub Sultra, HM Saleh Lasata bersama Walikota Yeongwol, Park Sun Kyu Bertukar Cendramata. Foto: Humas Setprov Sultra for Kendari Pos

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI—Kerjasama pengembangan agroindustri antara Pemprov dan Korea Selatan (Korsel) terus berlanjut. Sebagai balasan kunjungan beberapa Pemda di Sultra, rombongan pemerintah Korsel yang dipimpin Wali Kota Yeongwol, Park Sun Kyu tiba di Kendari, Rabu (19/10). 11 orang perwakilan pemerintah Korsel melakukan pertemuan dengan Wakil Gubernur (Wagub) Sultra, H.M. Saleh Lasata dan jajaran pejabat Pemprov Sultra.

Saleh Lasata berharap hubungan kemitraan antara pemerintah Korea dan Sultra terus ditingkatkan. Bukan hanya dibidang pertanian dan peternakan, namun juga dibidang industri dan pertambangan. Apalagi Korsel kini muncul menjadi salah satu negara industri di Asia. Pada empat Pemda yang menjalin kerjasama dengan pemerintah Korea, diharapkan bisa memanfaatkan kesempatan ini. Untuk itulah, Pemda harus pro aktif dalam menyuplai data. Dengan begitu, kerjasama ini benar-benar berhasil guna dan bisa terus dikembangkan.

“Saya kira, kerjasama ini bisa memberi nilai positif bagi daerah. Sebagai daerah yang baru berkembang, Sultra harus banyak belajar dari Korea. Makanya, saya ingin mengucapkan terima kasih dan selamat datang. Saya juga ingin mengucapkan permintaan maaf, karena tidak bisa mendampingi rombongan berkunjung di Konawe, Konawe Utara, Konawe Selatan dan Kolaka Timur. Besok (hari ini), saya akan berangkat ke Jakarta memenuhi undangan Presiden,” kata pasangan Nur Alam, Rabu (19/10).

Wali Kota Yeongwol Korsel, Park Sun Kyu merasa tersanjung dengan sambutan yang diberikan Pemprov Sultra. Ia berharap kerjasama ini bisa terus dijaga dan ditingkatkan. Bukan hanya dalam kerja sama bisnis, namun dalam bentuk silaturahmi. “Kunjungan kami merupakan balasan kunjungan Pemda Sultra pada Mei dan Juli lalu. Namun karena beberapa alasan, saya baru bisa menyempatkan datang ke Sultra. Saya kira, ini merupakan awal yang baik. Kita bisa menjadi lebih akrab. Sebagai sahabat, kami siap membantu masyarakat Sultra. Sebab apa yang terjadi di Sultra pernah kami alami,” katanya.

Ia menyambut positif tawaran kerja sama Wagub. Kedepan, kerja sama ini bisa ditingkatkan di sektor lain. Hanya saja, harus dilakukan secara bertahap. Apalagi kehadirannya di Sultra tidak hanya memberikan ilmu mengenai pengelolaan pertanian, ia mengaku akan akan belajar dari Pemda Sultra. Makanya, ia lebih memposisikan kerja sama yang dibangun ini setara. Sebab antara kedua pemerintah saling mendukung dan melengkapi. (Amal)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top