Sudah Sewa Rumah, Delapan WNA Tiongkok Dicokok – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Sudah Sewa Rumah, Delapan WNA Tiongkok Dicokok

pihak imigrasi Kendari memerlihatkan para WNA dan paspor.  MURSALIN/KENDARI POS

Pihak Imigrasi Kendari memerlihatkan para WNA dan paspor yang disita untuk penyelidikan.
MURSALIN/KENDARI POS

kendaripos.fajar.co.id, KENDARI– Pihak Kantor Imigrasi Kelas I A Kendari kembali mengamankan delapan Warga Negara Asing (WNA) asal Tiongkok. Mereka diketahui bernama Liu Dingan, Wu Weiyong, Liu Ruyi, Chen Xinpeng, Yin Yuri, Wang Wanhdong, Zhou Xingwang, dan Xiao Zhenggao. WNA tersebut diketahui mengontrak sebuah perumahan di Kompleks Sahaji, jalan Haluoleo, Kambu, Kota Kendari.
Kepala Seksi Informasi dan Sarana Komunikasi Keimigrasian, Letehina, SH yang dikonfirmasi Kamis (20/10) mengungkapkan, penangkapan dilakukan sejak Rabu (19/10) lalu setelah pihak Pengawasan dan Penindakan Kantor Imigrasi Kelas I Kendari mendapatkan informasi keberadaan WNA tersebut dari masyarakat.
“Setelah dilakukan pengecekan, WNA itu memang memiliki dokumen lengkap, tetapi hanya menggunakan visa kunjungan. Oleh karena itu kami langsung amankan dan bawa ke Kantor Imigrasi untuk penyelidikan. Tujuan mereka mengontrak rumah untuk apa,” jelas Letehina, kemarin.
Setelah menyimpulkan kesalahan para WNA itu, pihak Imigrasi akan melakukan deportasi dan pencekalan. “Para WNA itu diduga akan melakukan aktivitas di daerah ini. Karena diketahui mereka menyewa perumahan untuk tempat tinggal sementara. Visa kunjungan itu hanya berlaku 30 hari. Kalau sudah menyewa perumahan, berarti akan tingal lama,” curiganya. (p12/kmr)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top