Muay Thai Sultra Target Emas Piala Wapres 2016 – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Olahraga

Muay Thai Sultra Target Emas Piala Wapres 2016

kendaripos.fajar.co.id KENDARI– Tujuh atlet muay thai (MI) Sultra kini mulai mempersiapkan diri menghadapi dua laga penting. Pertama, prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja. Lalu, Kejurnas MI Seri ke VI yang memperebutkan piala Wapres 2016, yang diselenggarakan di Makassar, 5 hingga 10 Desember mendatang.

1423919713

Ketua MI Sultra, Bachri Bachtiar menyebutkan, akan menurunkan tujuh petarung dan bakal turun pada kelas yang berbeda. Selika bertanding dikelas 30 kg pra pemula putri, Rijalun kelas 48 kg junior putra, Sulbi Mantara kelas 45 kg junio putra, serta empat orang pada nomor senior, Wiwin Lestari kelas 60 kg putri, Azis Priyanto kelas 57 kg putra, dan Abdurrahman kelas 40 kg.

“Kita target bisa bawa pulang emas. Saya unggulkan semua, karena mereka semua potensi. Terutama untuk Sulbi Mantara yang berhasil merebut emas pada ajang pra eksebisi PON XIX di Cianjur, Jawa Barat (Jabar) dan Wiwin Lestari yang meraih perunggu dalam even internasional memperebutkan piala raja di Thailand 2014 lalu,” terangnya, ketika ditemui di Gedung KONI Sultra, Rabu (19/10).

Menurutnya, ketujuh atletnya dilatih oleh pelatih berlisensi nasional, yakni Ahmad Musa di Kendari Training Camp. “Pelatih ini sudah lama melatih atlet, namun belum lama mendapatkan lisensi nasional. Saya yakin bisa memaksimalkan kemampuan atlet,” terangnya.

Terkait dengan anggaran, pihaknya masih meyakini bisa mendapatkan bantuan dari induk olahraga, meskipun hanya untuk transportasi. Pasalnya, Wakil Ketua III KONI Sultra, Erickson Ludji pernah menyatakan anggaran Rp 15 juta per cabang olahraga (cabor) “Dia (Erickson) sudah pernah bilang ada Rp 200 juta untuk Pra PON Remaja, tidak masuk akal bisa hilang begitu saja dari rekening. Berapapun yang diberikan KONI, kami Pengprov sudah siap untuk menambah anggaran dengan segala konsekuensi,” tutupnya. (b/hel)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top