KPU Sultra Sebut Buton dan Kendari Rawan – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Politik

KPU Sultra Sebut Buton dan Kendari Rawan

Ketua KPU Sultra, Hidayatullah dan Sekretaris KPU Sultra, Sapruddin bertemu Dirut Kendari Pos, Irwan Zainuddin beserta jajarannya Rabu (19/10).

Ketua KPU Sultra, Hidayatullah dan Sekretaris KPU Sultra, Sapruddin bertemu Dirut Kendari Pos, Irwan Zainuddin beserta jajarannya Rabu (19/10).

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI—KPU Sultra juga sudah melihat adanya potensi masalah di Pilkada Buton dan Kota Kendari. Kemungkinan peluang gugatan lantaran wajib pilih dua daerah ini ditengarai menyalurkan hak suaranya di daerah lain saat Pilkada 2015. Ketua KPU Sultra, Hidayatullah mengatakan tahun 2015 lalu diselenggarakan Pilkada dibeberapa daerah, diantaranya Konsel, Konut, Konkep, Butur, Muna.

Beberapa penduduk Kendari kemungkinan telah menyalurkan suaranya di daerah lain saat Pilkada tahun lalu. Mungkin karena bekerja, jadi terdaftar sebagai wajib pilih. Begitupula penduduk Buton, kata dia banyak yang diduga memilih di Buton Utara. “Makanya kemungkinan saat Pilkada Kendari dan Buton, banyak yang dibawa ke Mahkamah Konstitusi. Kita akan bekerja lebih keras nanti,” cetusnya saat bertandang di Kendari Pos, Rabu (19/10).

Ia mengkhawatirkan jangan sampai penduduk Kendari yang telah bekerja di daerah lain akan kembali ke Kendari saat pemungutan suara. Karena mereka memang mempunyai rumah di ibukota Sultra ini, hanya bekerja di daerah tetangga Kendari. Saat Pilwali nanti mereka akan menggunakan suaranya. “Nanti masalah ini yang banyak jadi materi gugatan,” ujar dia.

Olehnya itu, mantan ketua KNPI Sultra ini mengatakan untuk meminimalisir persoalan tersebut pihaknya mulai melakukan evaluasi dan berkoordinasi dengan KPU kabupaten/kota soal daftar wajib pilih.(ramadan)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top