Kabar Gembira Untuk, Busel Bakal Rekrut 78 Tenaga Medis – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Sulawesi Tenggara

Kabar Gembira Untuk, Busel Bakal Rekrut 78 Tenaga Medis

 

kendaripos.fajar.co.id. BATAUGA- Untuk memberikan pelayanan kesehatan secara merata bagi masyarakat, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buton Selatan (Busel) akan melakukan perekrutan tenaga medis Pegawai Tidak Tetap (PTT). Mereka nantinya akan disebar diseluruh desa se Kabupaten Busel yang belum memiliki tenaga kesehatan.

images-8

“Optimalisasi tenaga medis di Busel harus dilakukan secara merata. Makanya, harus ada perekrutan PTT yang nantinya akan ditempatkan di desa-desa yang belum memiliki tenga kesehatan,” kata Pelaksana Harian (PLH) Bupati Busel, Ilah Ladamay disela-sela rapat persiapan penyusunan draf KUA PPAS 2017 Rabu, (19/10).

“Kalau soal gaji, saya kira tidak akan terlalu banyak menyedot APBD. Karena beberapa desa di Busel sudah memiliki tenaga medis. Sehingga, tinggal dilakukan pengecekan untuk melihat berapa desa yang belum memiliki tenaga medis, agar beban kebutuhan anggaran untuk gaji mereka tidak terlalu besar,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Darwin mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan pendataan di lapangan. Dimana jumlah seluruh desa yang ada di Busel sebanyak 60 desa. Dengan pemetaan yang telah memiliki tenaga kesehatan sebanyak 21 desa yang sebagian diisi oleh PTT pusat. Sementara yang belum sebanyak 39 desa. “Dari data yang kita miliki maka jumlah PTT yang dibutuhkan adalah 78 orang. Dimana, masing-masing desa akan terdiri dari dua tenaga medis yaitu, perawat dan bidan,” terangnya.

Kata dia, perekrutan tenaga kesehatan PTT itu akan akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Yaitu, setelah pembahasan APBD 2017. Dengan bekerjasama dengan Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD), Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dan Persatuan Perawat Nasional Indonesi (PPNI). “Prioritas adalah peduduk desa itu sendiri. Karena sesuai rencana Januari 2017 mendatang 78 PTT yang akan kita rekrut harus tinggal 24 jam di desa yang akan menjadi tempat tugasnya. Dengan menempatai Pondok Bersalin Desa (Polindes) yang telah kita bangun. Makanya, kita bekerjasama dengan BPMD,” ucapnya.

“Untuk gaji, kita sudah bahas yaitu, Rp 1.500.000 perbulan. Yang akan diberikan setiap pencairan APBD untuk Anggaran Dana Desa (ADD). Yang dikelola langsung oleh BPMD,” tambahnya (Ahi/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top