Debat Terakhir Trump Undang Adik Barrack Obama – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Debat Terakhir Trump Undang Adik Barrack Obama

Donald Trump dan Hillary Clinton saat melakoni debat. Foto: AFP

Donald Trump dan Hillary Clinton saat melakoni debat. Foto: AFP

kendaripos.fajar.co.idCalon presiden Amerika Serikat Donald Trump melanjutkan kebiasaannya dalam setiap debat mengundang tamu kontroversial. Kandidat Partai Republik ini mengundang Malik Obama, adik Barrack Obama untuk duduk di antara penonton pada debat ketiga dan terakhir di Universitas Nevada, Las Vegas, Kamis (20/10) Wib.

Malik Obama tinggal di Kenya tetapi warga negara Amerika. Dilansir ABC, seorang sumber menyebutkan tim Donald membiayai ongkos perjalanan Malik Obama. Namun belum ada yang bisa dikonfirmasi soal kepastian kedatangan Malik.

Pada debat kedua di St. Louis, Trump mengajak tiga wanita yang sempat disebut-sebut dalam skandal seksual dengan Bill Clinton. Trump juga mengajak pria di tahun 1975 yang dituduh memperkosa Hillary Clinton.

Trump sudah mengadakan konferensi pers sebelum debat dimulai dengan ketiga wanita tersebut yakni, Paula Jones, Kathleen Willey dan Kathy Shelton.

Sekretaris Gedung Putih Josh Earnest mengatakan ia tidak memahami apa maksud dan tujuan undangan Trump pada Malik Obama. “Saya tidak bisa memastikan apakah Malik Obama harus hadir atau tidak pada debat, saya tidak tahu persis apa tujuan undangan ini,” ungkap Earnest.

Trump telah mengundang Leslie Millwee, seorang wanita yang dituduhkan terlibat skandal seksual dengan Bill Clinton. Trump tidak hanya mengundang satu nama besar ke Las Vegas.

Mark Cuban, pemilik Dallas Mavericks akan tampil kedua kali pada debat presiden nanti. Dia diundang kembali oleh Hillary Clinton yang sudah mengajaknya pada debat pertama. Chelsea Clinton juga akan menonton debat tersebut bersama suaminya, Marc Mezvinsky. Dia juga menonton pertandingan ibunya dengan Trump pada debat sebelumnya. Belum jelas apakah Bill Clinton akan ikut bersama putrinya ke arena debat.

Beberapa tamu Hillary Clinton lain memiliki hubungan pribadi dengan inisiatif dan berbagai kebijakan serta isu-isu tertentu. Sebelumnya juga telah datang dalam kampanye, termasuk program imigrasi dan pendidikan bagi warga berdokumen.

Salah satu tamu tersebut adalah Karla Ortiz anak berusia 11 tahun yang tinggal di Nevada. Ia pernah ditampilkan dalam kampanye Clinton sebelumnya. Terutama, ia muncul di panggung selama Konvensi Nasional Partai Demokrat. Karla lahir di Amerika Serikat, tetapi karena orang tuanya tidak memiliki dokumen resmi, dia dikabarkan takut bahwa mereka akan dideportasi. (JPG)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top