BRIS Tawarkan Kemudahan Angsuran KPR Bersubsidi – Hacked by TryDee
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Ekonomi & Bisnis

BRIS Tawarkan Kemudahan Angsuran KPR Bersubsidi

Pemimpin Cabang BRIS Kendari, Rizki Alamsyah (kedua dari kiri), menjelaskan berbagai kemudahan program KPR bersubsidi yang menjadi salah satu produk unggulan BRIS pada jajaran pimpinan Kendari Pos, saat berkunjung di Graha Pena, Rabu (19/10). Foto: M Yusup/Kendari Pos

Pemimpin Cabang BRIS Kendari, Rizki Alamsyah (kedua dari kiri), menjelaskan berbagai kemudahan program KPR bersubsidi yang menjadi salah satu produk unggulan BRIS pada jajaran pimpinan Kendari Pos, saat berkunjung di Graha Pena, Rabu (19/10). Foto: M Yusup/Kendari Pos

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI—Bank Rakyak Indonesia Syariah (BRIS) Cabang Kendari menawarkan kemudahan angsuran Kredit Perumahan Rakyat (KPR) bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan produk layanan dari lembaga keuangan syariah tersebut. KPR bersubsidi ditujukan untuk masyarakat yang belum memiliki rumah.

Pemimpin BRIS Cabang Kendari, Rizki Alamsyah menuturkan pembiayaan KPR bersubsidi atau Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) ditawarkan dengan margin setara 5 persen sesuai dengan ketentuan pemerintah. Menariknya, angsuran KPR yang ditawarkan BRIS tidak ada perubahan dari pertama hingga akhir masa cicilan.

“Untuk pembiayaan KPR bersubsidi ini kami menggunakan akad murabahah atau akad jual beli antara bank dengan nasabah, artinya total harga rumah dan keuntungan bank ditetapkan lebih awal. Olehnya itu, semua kita sepakati diawal, karena prinsip syariah menekankan agar semua masalah diselesaikan diawal sehingga tidak terjadi persoalan diakhir masa akad,” ungkapnya, saat bertandang di Kantor Kendari Pos, Rabu  (19/10).

Persyaratan untuk mendapatkan KPR subsidi melalui BRIS terbilang mudah, yakni hanya melampirkan foto copy KTP suami istri, kartu keluarga, foto copy NPWP dan surat keterangan tidak memiliki rumah dari Kelurahan tempat berdomisili. Untuk biaya administrasi cukup Rp 250 ribu sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh Kemenpera. “Setelah itu, dibagi dengan jangka waktu lamanya angsuran maka kita akan mendapatkan nominal angsuran yang akan dibayar setiap bulannya,” ujarnya

Selain KPR bersubsidi pihaknya juga menyediakan KPR reguler, dengan menyediakan dua jenis akad yakni murabahah dan Ijarah Muntahia Bittamlik (IMBT) atau akad sewa. Dengan demikian masyarakat bisa memilih dari dua akad tersebut untuk mendapatkan KPR. Adapun pembiayaan KPR reguler, pihak BRIS membebaskan biaya administrasi.

“Dalam pembiayaan KPR dengan akad IMBT nasabah kami berikan pilihan untuk memiliki dengan mengalihkan hak atau KPR ini tetap milik bank. Untuk persyaratan KPR reguler ini hanya dengan melampirkan foto copy KTP suami istri, kartu keluarga, foto copy NPWP. Kami berharap layanan KPR yang kami sediakan akan semakin memudahkan masyarakat,” katanya.

Rizki juga menyampaikan, untuk target KPR BRIS Cabang Kendari selama 2016 sebesar Rp 40 miliar untuk total pembiayan KPR baik dari KPR Subsidi maupun reguler. Sementara pembiayaan KPR yang telah direalisasikan oleh bank tersebut hingga triwulan III 2016 sudah mencapai Rp 25 miliar. “Kami terus berusaha untuk mencapai target ini hingga akhir tahun nanti,” pungkasnya. (yusup)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top