Awas Ada Mata Mata! Ketahuan Pungli, Ini Kata Asrun…. – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Awas Ada Mata Mata! Ketahuan Pungli, Ini Kata Asrun….

kendaripos.fajar.co.id. KENDARI– Istilah “biaya administrasi” dan “ucapan terimakasih” masih sulit dihapuskan para Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam praktik pelayanan pada publik. Namun mulai saat ini mereka harus ekstra hati hati karena jika ketahuan ‘Pungli’ sanksinya bakal berat bahkan hingga pemecatan.

images-7

Wali Kota Kendari, Ir. H. Asrun mengatakan, tim yang dibentuk akan turun diam-diam menelusuri praktik Pungli di lingkup Pemkot Kendari. Siapa pelakunya dan berapa nominalnya. “Saya sudah punya tim untuk matai-matai para pelaku. Caranya juga saya sudah ajarkan. Kalau kedapatan, ya ada sanksinya,” ancamnya, Rabu (19/10).

Wali kota dua periode nampaknya belum puas dengan hanya bertanya pada pimpinan instansi. Menurutnya, bisa jadi Pungli dilakukan staf yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. “Makanya saya akan kasih sanksi berbeda-beda. Apalagi kalau misalnya punglinya terstruktur, maksimal saya pecat atau saya turunkan pangkatnya,” jelasnya.

Kepala Daerah Perencana Terbaik Nasional itu menegaskan, Pemkot Kendari saat telah menjadi rujunan dan proyek percontohan pemerintah pusat dalam pelayanan publik. “Jangan karena kita jagai agar tidak menerima dan meminta bayaran dari masyarakat maka melayani seenaknya. Harusnya satu hari, jadi satu minggu karena petugas malas proses berkas. Itu tidak boleh,” warningnya. (b/ely)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top