Alamak, 10 Ribu Kartu BPJS di Kolaka Bakal Ditarik, Nih Alasannya – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Sulawesi Tenggara

Alamak, 10 Ribu Kartu BPJS di Kolaka Bakal Ditarik, Nih Alasannya

kendaripos.fajar.co.id KOLAKA- Dinas Sosial (Dinsos) telah menyalurkan Kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang ke seluruh desa dan kelurahan di Kabupaten Kolaka. Sayangnya, dari sekitar 80 ribu kartu BPJS Kesehatan yang disalurkan, ada sekitar 10 ribu kartu yang akan ditarik kembali oleh Dinsos.

16062016_103701_ilustrasi_bpjs_ketenagakerjaan_7

“Penarikan sekitar 10 ribu kartu itu akan kami lakukan karena kami tidak menemukan penerima kartu tersebut. Hal itu disebabkan oleh beberapa faktor yang diantaranya penerima telah pindah alamat dan meninggal dunia,” ungkap Alfian, Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinsos Kolaka saat ditemui Rabu (19/10) kemarin.

Kata Alfian, penyebab masih dicetaknya 10 ribu kartu yang pemiliknya tidak ditemukan itu karena data yang menjadi rujukan BPJS Kesehatan untuk mencetak kartu itu tidak valid. Alasannya, karena sumber data yang diperoleh dari Badan Pusat Statistik (BPS) adalah data tahun 2011 lalu. Ditargetkan  tahun ini semua kartu itu sudah di tarik.  (fad/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top